Sukses

Sederet Kontroversi Fico Fachriza, dari Mengaku Jadi Cucu Adik DN Aidit sampai Ditangkap karena Narkoba

Fico Fachriza ditangkap akibat penyalahgunaan narkoba pada Jumat (14/1/2022).

Liputan6.com, Jakarta - Komedian Fico Fachriza bikin heboh. Pasalnya, ia ditangkap atas dugaan penyalahgunaan narkoba.

"Iya (Fico Fachriza)," kata Wakil Dirresnarkoba Polda Metro Jaya, AKBP Dony Alexander, Jumat (14/1/2022), seperti dilaporkan kanal Showbiz Liputan6.com. Selain itu, polisi juga mengamankan barang bukti.

Namun, pihak berwajib belum bisa mengungkap detailnya. "FF diamankan tadi malam. Ada barang buktinya," sambung Dony.

Tak hanya soal narkoba, nama Fico sempat jadi pemberitaan atas sederet kontroversi. Salah satunya saat ia sedang syuting film. Kala itu, Fico terseret air laut hingga melambaikan tangan agar mendapat bantuan.

Fico Fachriza lahir pada 24 Mei 1994. Namanya melejit saat mengikuti kompetisi Stand Up Comedy Indonesia pada 2013. Ia juga membintangi sejumlah film, salah satunya Comic 8.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Cucu Murad Aidit

Fico sempat menghebohkan terkait pengakuan lainnya. Ia mengunggah potret dirinya saat kecil dengan sang kakek, Murad Aidit, yang merupakan adik dari DN Aidit.

Pascagerakan 30 September, Murad ditangkap dan dipenjara selama 15 tahun. Ia diduga terlibat sebagai anggota PKI seperti sang kakak, dilansir dari laman Merdeka.com.

"DN Aidit (pemimpin PKI) punya adik namanya Murad Aidit. Nah dia itu kakek gue dari nyokap," ungkap Fico dilansir dari YouTube adjisdoaibu. Fico menceritakan bahwa kakeknya ditangkap ketika baru saja pulang dari Rusia. 

3 dari 4 halaman

Batal Jadi Imam

Fico mengatakan, perlakuan tak menyenangkan sempat ia terima, tapi lebih banyak saat SD. Ia pernah batal jadi imam saat salat.

"Waktu SD ada salat dzuhur berjamaah dan imamnya rolling (bergantian). Nah pas giliran gue mau jadi imam, enggak boleh katanya 'PKI enggak usah jadi imam' yah tapi namanya anak SD kan," tambahnya.

Namun, saat ini Fico tak lagi merasakan diskriminasi sebagai generasi ketiga keluarga Murad Aidit. Ia merasa baik-baik saja dan tidak ada masalah.

4 dari 4 halaman

Infografis Artis Terjerat Kasus Narkoba

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.