Sukses

Ragam Kreasi Manis dari Heritage Patisserie Palembang, Cocok jadi Hampers untuk Orang Tersayang

Heritage Patisserie Palembang kini terus menawarkan beragam inovasi manis untuk memanjakan penikmat kuliner.

Liputan6.com, Palembang Berbagi bingkisan atau yang dikenal dengan hampers telah menjadi tradisi yang mengakar kuat di masyarakat Indonesia terutama saat perayaan hari raya keagamaan. Perayaan rasanya akan terasa hampa tanpa adanya saling tukar menukar bingkisan atau berkirim hampers.

Melihat potensi hampers yang begitu besar, pelaku bisnis kuliner asal Palembang bernama Sheren memutuskan merintis Heritage Patisserie Palembang. 

“Rencananya mau menjual pastry yang tradisional gitu yang mulai susah dicari. Cuma sepertinya marketnya kurang dan food trends-nya sudah berbeda,” jelas sang owner saat ditanya soal inspirasi pertama membuka usaha kuliner.

Coba-coba membuat hampers untuk Sincia atau Imlek, Heritage Patisserie Palembang kini terus menawarkan beragam inovasi manis untuk memanjakan penikmat kuliner.

Cinnamon Roll

Buat penggemar rerotian, mungkin sudah tak asing dengan kreasi menu yang satu ini. Tekstur roti gulung yang empuk, lengkap dengan kombinasi butter, gula, dan kayu manis bubuk sebagai isian. Makin sempurna dengan varian dark chocolate, cream cheese, dan sugar glaze yang bisa dipilih sesuai selera. 

Bukan hanya dinikmati sebagai pendamping minuman hangat, Heritage Patisserie Palembang ini juga menyediakan menu cinnamon roll berisi 3pcs, 9pcs, dan giant yang cocok dijadikan hampers.

“Selain itu, kita juga ada orange roll tapi sekarang agak susah untuk cari bahannya jadi ditutup dulu sementara,” jelas Sheren.

Apple Pie

Selain cinnamon roll, ada olahan pastry lainnya yang tak kalah manis. Apple Pie termasuk salah satu hidangan klasik asal Amerika Serikat, yang cocok dinikmati bersama teh atau kopi hangat. Gurih dan renyahnya kulit pie, berpadu dengan filling potongan apel, gula, dan kayu manis bubuk ini bisa dinikmati dalam porsi satuan.

Mooncake

Bagi masyarakat Tionghoa, tahun baru Imlek dan Festival Kue Bulan merupakan perayaan yang disambut dengan meriah. Salah satu tradisinya adalah menghadirkan kue bulan alias mooncake. Berbentuk bulat dan padat, kue bulan biasanya disantap bersama keluarga, karena dianggap punya makna mempererat hubungan kekeluargaan.

Heritage Patisserie Palembang juga sempat membuka pre-order untuk mooncake, yang ramai diserbu pembeli sebagai hampers. Menyediakan varian rasa Taro, Lotus, Red Bean, dan Mung Bean, pembeli bisa memesan dengan atau tanpa telur di dalamnya, juga kotak kemasan yang tersedia secara terbatas.

Selain melayani pemesanan di Palembang, Sheren mengaku pernah mengirimkan produk andalannya hingga ke Bandung, Jakarta, hingga Baturaja.

“Semoga bisa terus berkembang dan mengeluarkan ide-ide menu baru yang disukai oleh semua pembeli,” harap sang owner yang juga berencana memiliki offline store dan menyediakan semua menu setiap hari.

Impian untuk mengembangkan usaha kuliner ini mendapat dukungan dari ManisdanSedap.com. Platform ini bukan hanya memudahkan penggemar kuliner untuk menemukan dan memesan beragam menu secara pre-order dari berbagai daerah di Indonesia, tapi juga menjadi ‘etalase’ bagi pemilik UMKM. 

Menambahkan fitur yang menghubungkan langsung ke nomor WhatsApp seller, platform yang merupakan bagian dari KLY (KapanLagi Youniverse) sebagai Digital Media Network yang juga menaungi Liputan6.com, Merdeka.com, KapanLagi.com, Dream.co.id, Brilio.id, Fimela.com, Bola.com, Bola.net, dan Otosia.com ini memudahkan pembeli untuk berinteraksi sekaligus bertransaksi. Tunggu apalagi, dapatkan kemudahan mengenalkan produk kuliner dengan bergabung ke ManisdanSedap.com!Yuk PO Sekarang di ManisdanSedap!

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini