Ubah Gaya Rambut di 2022, Putri Sofia dari Swedia Kini Berponi

Oleh Putu Elmira pada 12 Jan 2022, 11:01 WIB
Diperbarui 12 Jan 2022, 11:28 WIB
Putri Sofia dan Pangeran Carl Philip
Perbesar
Putri Sofia dan Pangeran Carl Philip dari Swedia. (Tangkapan Layar Instagram @kungahuset)

Liputan6.com, Jakarta - Tahun Baru 2022 begitu lekat dengan penampilan dan gaya rambut baru. Begitu pula dengan Putri Sofia dari Swedia yang menyambut 2022 dengan tampilan berponi.

Dilansir dari People, Rabu (12/1/2022), Putri Sofia dan Pangeran Carl Philip tampak menghadiri pertunjukan "Perayaan Demokrasi - 100 Tahun" pada Senin, 10 Januari 2022. Acara ini untuk menandai satu abad sejak perempuan pertama mengambil tempat mereka di parlemen Swedia.

"Kami menyaksikan pertunjukan luar biasa yang menyoroti kemajuan yang dibuat di negara kami, dan seluruh garis depan untuk gerakan hak pilih," kata pasangan itu di Instagram.

Ibu tiga anak ini tampil dengan busana pola geometris dengan statement earrings. Namun, potongan rambut barunya yang menarik perhatian dengan memulai debutnya berponi tumpul, tepat di atas matanya.

Putri Sofia telah bereksperimen dengan poni halus dan potongan bingkai wajah pendek sebelumnya. Gaya tersebut termasuk dalam foto publik pertama mereka sebagai keluarga dengan lima orang.

Potret keluarga ini dirilis musim panas ini beberapa bulan setelah kelahiran putra mereka Pangeran Julian. Putri Sofia juga mengayunkan poni yang lebih panjang terbelah di tengah yang jatuh di bawah pipinya ketika keluarga Kerajaan Swedia menjamu Raja Felipe dan Ratu Letizia dari Spanyol dalam kunjungan resmi.

Acara puncaknya adalah Perjamuan Negara bergaya gala yang glamor lengkap dengan tiara. Ia juga mencampuradukkan warna rambutnya, dengan highlight pirang.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Buah Hati Ketiga

Putri Sofia
Perbesar
Putri Sofia dari Kerajaan Swedia hadiri Nobel Prize 2019 pada 10 Desember 2019 di Stockholm, Swedia. (JONATHAN NACKSTRAND / AFP)

Putri Sofia dari Swedia bukan satu-satunya keluarga kerajaan yang bermain-main dengan poni. Kate Middleton memulai debutnya dengan tampilan baru yang menampilkan pinggiran skimming tulang pipi pada 2015. Ia diketahui mengubah rambutnya, termasuk memakai poni panjang sesaat sebelum mengumumkan kehamilan.

Putri Sofia dan Pangeran Carl Philip dikaruniai anak ketiga berjenis kelamin laki-laki pada 26 Maret 2021. Bayi pasangan ini lahir di Rumah Sakit Danderyd di Stockholm, Swedia.

Mereka mengunggah potret perdana putra ketiga yang bernama Pangeran Julia melalui Instagram resmi, 28 Maret 2021. Dilansir People, 29 Maret 2021, Swedish Royal Court merilis pernyataan bahwa Putri Sofia dan Pangeran Carl Philip mengumumkan nama lengkap putra ketiga mereka adalah Julian Herbert Folke dan akan menggunakan gelar kerajaannya.

Pernyataan itu juga menyebut bahwa Pangeran Julian telah dianugerahi gelar Duke of Halland. Sementara, putra ketiga Putri Sofia akan menjadi anggota Keluarga Kerajaan, namun tidak akan menyandang Royal Highness.


Positif Covid-19

20170522-Jokowi Sambut Raja Swedia di Istana Bogor-Angga
Perbesar
Raja Swedia Carl XVI Gustaf menyampaikan keterangan pers dalam kunjungan kenegaraannya di Istana Kepresidenan Bogor, Senin (22/5). Ini merupakan kunjungan kenegaraan Raja Swedia pertama kalinya ke Indonesia. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Pangeran Julian adalah adik dari Pangeran Alexander yang berusia 4 tahun dan Pangeran Gabriel yang berusia 3 tahun. Ia berada di urutan ketujuh dari tahta Swedia dan cucu kedelapan untuk Raja Carl XVI Gustaf dan Ratu Silvia.

Awal bulan ini, ayah mertua dan ibu mertua Putri Sofia, Raja Carl XVI Gustaf dan Ratu Silvia mengumumkan mereka positif COVID-19. Istana mengumumkan bahwa raja Swedia dan istrinya "memiliki gejala ringan dan merasa baik-baik saja, mengingat situasinya."

Pernyataan itu menambahkan pasangan kerajaan itu telah menerima tiga vaksinasi. Raja Carl XVI Gustaf dan Ratu Silvia "mengisolasi diri di rumah sesuai dengan aturan perilaku saat ini, dan pelacakan infeksi sedang berlangsung," kata istana.


Infografis Tips Perawatan Rambut di Masa Pandemi

Infografis Tips Perawatan Rambut di Masa Pandemi
Perbesar
Infografis Tips Perawatan Rambut di Masa Pandemi (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya