Sukses

ENHYPEN Rangkul Tren Fashion Y2K di Video Musik Blessed-Cursed

Blessed-Cursed sendiri merupakan title song DIMENSION: ANSWER, versi repackage album ENHYPEN DIMENSION: DILEMMA.

Liputan6.com, Jakarta - ENGENE, sebutan penggemar ENHYPEN, resmi menyudahi penantian untuk comeback Jungwon cs. Boy group yang debut pada 2020 ini merilis video musik untuk single terbaru Blessed-Cursed, Senin, 10 Januari 2022.

Blessed-Cursed merupakan bagian dari DIMENSION: ANSWER, versi repackage album mereka DIMENSION: DILEMMA yang telah dirilis Oktober 2021 dengan title song Tamed-Dashed. Sementara koreografi menghipnotis ala ENHYPEN sudah pasti menarik perhatian penggemar, gaya busana mereka jadi faktor menarik lainnya.

Grup yang terbentuk dari survival competition show I-LAND ini tampak merangkul tren fashion Y2K. Menegaskannya, adegan pembuka video musik memperlihatkan para member merayakan deringan milenium baru di kota yang terang benderang.

Segera setelah tahun 2000 datang, energi mereka berubah. Jungwon, Heeseung, Jay, Jake, Sunghoon, Sunoo, dan Ni-ki mendadak jadi ikon mode awal 2000-an saat bernyanyi tentang menjadi diri sendiri dan tidak akan membiarkan dunia mengubah mereka jadi "yes men."

Dimulai dari Jay yang berbusana eklektik khas, lengkap dengan kacamata yang merepresentasi gaya Y2K. Gambar kemudian berubah, memperlihatkan member ENHYPEN memakai tracksuit biru ditambah sentuhan kulit mengilap di sana-sini.

Aksesori berupa kalung rantai pun menyempurnakan nuansa fesyen dari periode awal 2000-an tersebut. Sweater bulu berwarna shocking pink Jungwon ENHYPEN di bingkai selanjutnya kembali jadi statement gaya, terlebih pemakaiannya berpadu celana kulit mengilap dan ikat pinggang besar. 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Elemen Y2K

Nusana busana senada pun diperlihatkan member lain. Sunghoon dengan puffer vest silver, Jake dengan oversized zip up hoodie, serta white on white dilengkapi zipper vest oleh Heeseung.

Sementara Ni-ki terlihat memakai oversized pants berwarna mencolok dan Sunoo yang merepresentasi gaya dengan denim pada periode itu. Dalam tampilan grup lainnya, mereka kompak memakai baggy pants hitam berpadu kemeja merah, tampilan yang melengkapi estetis fesyen Y2K.

Blessed-Cursed, mengutip Soompi, Senin, 10 Januari 2022, mengusung genre hip-hop hybrid yang menggabungkan hip-hop dan hard rock tahun 70-an. Dalam versi repacakge, tiga lagu ditambahkan ke delapan lagu yang sudah termuat dalam album DIMENSION: DILEMMA.

Selain Blessed-Cursed, Polaroid Love, lagu pop R&B juga termuat dalam album terbaru. Sedangkan Outro: Day 2 menceritakan anak laki-laki yang menemukan ruang kosong di buku harian, dan menyadari bahwa mereka perlu mengisi ruang ini sendiri.

3 dari 4 halaman

Tren Fashion Y2K di Kalangan Idol K-Pop

ENHYPEN nyatanya bukan bintang K-Pop pertama yang menghidupkan kembali tren fashion Y2K. Sepanjang tahun lalu, para penggemar telah dibawa bernostalgia ke periode tersebut, kendati kebanyakan diadopsi idol perempuan.

Rangkuman tampilannya berupa potongan busana pink, chunky mengilap, rok lipit, denim on denim, kaus grafis, serta aksesori kitsch berupa gelang manik-manik dan cincin plastik di sana-sini. Dari segi riasan, Y2K menampilkan warna pastel cerah, nail art unik, dan rambut yang ditata dengan ikat kepala tebal, kepang, maupun klip rambut warna-warni.

Salah satu yang tampak memperlihatkan nuansa mode tersebut adalah ITZY, melalui album full-length pertama mereka, CRAZY IN LOVE. Lewat ledakan warna di sana-sini, konsep keseluruhannya berupa pakaian terkoordinasi dengan potongan pernyataan yang futuristik dan mengilap.

Mini album 1/6 Sunmi juga jadi representasi lain gaya Y2K, dari foto konsepnya hingga video musik You Can't Sit With Us. Taeyeon Girls' Generation juga kembali ke berbagai penampilan retro dengan single digitalnya Weekend, didominasi tampilan akhir 90-an dan awal 2000-an yang kentara.

Single bahasa Inggris pertama TWICE The Feels juga menampilkan elemen awal 2000-an jelas lewat rok lipit dan crop top. Ragam mode berwarna pink dan berkilau pun ditampilan. Belum lagi sarung tangan panjang bermotif yang Nayeon dan Momo pakai.

Konsep prom SMA dari DUMB DUMB Jeon Somi pun diberi dorongan nostalgia ekstra dengan sentuhan awal tahun 2000-an. Dalam sampul album, Somi menampilkan gaya rambut space bun dan eyeshadow pink cerah, serta sejumlah tren Y2K lain, mulai dari poni berbingkai hingga celana flare.

4 dari 4 halaman

Infografis Fakta-Fakta Menarik tentang Fashion

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.