Sukses

Ekspresi Riang Jan Ethes dan Sedah Mirah Main Burung di Pelataran Istana Bareng Jokowi

Sebuah video mengabadikan momen Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat menghabiskan waktu bersama cucu-cucunya, Jan Ethes dan Sedah Mirah.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi tak jarang membagikan momen dengan keluarga tercinta di sela kesibukan. Salah satunya ketika Jokowi menikmati akhir pekan dengan kedua cucunya, Jan Ethes Srinarendra dan Sedah Merah Nasution.

Hangatnya kebersamaan ini terjadi kala Jokowi menemani Jan Ethes dan Sedah Mirah bermain dengan burung-burung dara di pelataran Istana Kepresidenan Jakarta, Minggu, 9 Januari 2022. Keriangan cucu-cucu Jokowi ini turut diabadikan dalam video singkat.

Melalui channel YouTube Presiden Joko Widodo, video berdurasi satu menit itu merangkum ekspresi gembira nan riang Jan Ethes dan Sedah Mirah saat bermain. Jokowi dan kedua cucunya tampak kompak dalam balutan putih dan bawahan jeans.

Video dibuka dengan Jan Ethes dan Sedah Mirah kompak mengambil makanan untuk burung dara yang sudah berkumpul di depan mereka. Ada satu burung dara di dekat mereka dan Sedah berusaha mengelusnya.

Momen seru selanjutnya menampilkan Sedah Mirah dengan semangat melemparkan makanan untuk burung-burung dara. Jan Ethes dan Sedah Mirah tak dapat menutupi antusiasmenya dan berteriak girang ketika sekumpulan burung dara di hadapan mereka beterbangan.

Bahkan, Jan Ethes begitu semringah tertawa gembira sembari membawa camilan di tangannya. Cuplikan video juga ditambahkan dengan potret keduanya tengah berada di dekat burung dara.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Girang

Keseruan akhir pekan tak berhenti di sana, Jan Ethes dan Sedah Mirah kembali tertawa riang saat menyaksikan burung-burung dara seketika beterangan. Mereka lantas berlari ke arah sang kakek yang setia menemani.

Kebersamaan kakek dan cucu-cucunya ini berlanjut saat Jokowi mengajak Jan Ethes dan Sedah Mirah melihat patung Presiden ke-1 RI Sukarno tengah menunggangi kuda.

Patung tersebut berada di Kompleks Kementerian Pertahanan, Jakarta. Jokowi menuntun cucu-cucunya dengan memegang tangan mereka.

3 dari 4 halaman

Akhir Pekan yang Menyenangkan

Jan Ethes dan Sedah Mirah lantas berfoto bersama di sisi patung yang diresmikan Jokowi pada 6 Juni 2021 tersebut. Setelah itu, Jokowi juga berfoto tepat di depan patung sembari tetap memegang tangan kedua cucunya.

Sebelum video berakhir, mengabadikan momen tampak belakang Jokowi dan kedua cucunya berjalan bersama. "Jan Ethes dan Sedah Mirah bermain bersama di pelataran istana. Mereka berkejaran dengan burung-burung dara, memberi makan, lalu memekik-mekik dengan gembira," bunyi keterangan di kolom deskripsi YouTube.

"Akhir pekan yang menyenangkan bersama cucu-cucu," tambah keterangan tersebut.

4 dari 4 halaman

Infografis 5 Tips Pakai Masker Cegah Covid-19 untuk Anak

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.