Sukses

Kate Middleton Berbalut Gaun Alexander McQueen di Ultah ke-40, Potretnya Bakal Jadi Koleksi Museum

Kate Middleton genap berusia 40 tahun pada 9 Januari 2022.

Liputan6.com, Jakarta - Kebahagiaan tengah melingkupi istri Pangeran William, Kate Middleton. Duchess of Cambridge merayakang ulang tahunnya yang ke-40 pada Minggu, 9 Januari 2022.

Dilansir dari Vogue, Senin (10/1/2022), Istana Kensington merilis tiga potret yang menampilkan kate Middleton untuk menandai ulang tahun ibu tiga anak ini. Kate tampil anggun dan elegan dalam balutan gaun dari Alexander McQueen dan fotonya dijepret Paolo Roversi.

Potret pertama yang berbalut nuansa hitam putih menunjukkan Kate Middleton mengenakan gaun putih tengah menatap ke kejauhan. Rambutnya dibiarkan tergerai indah dengan tertata mengembang.

Untuk melengkapi penampilan, Kate juga memakai anting mutiara yang dulunya adalah milik Putri Diana. Potret kedua menampilkan ia mengenakan gaun off-the-shoulder Alexander McQueen merah mencolok, tersenyum langsung ke kamera.

Untuk aksesori, kali ini ia memakai anting-anting dari koleksi Ratu Elizabeth II. Lalu, di potret ketiga yang terlihat lebih santai mengenakan gaun ruffle putih dan ia kembali tersenyum manis.

Sederet potret ulang tahun Kate ini diabadikan di Kew Gardens, London, Inggris. Potret-potret tersebut akan menjadi koleksi permanen National Portrait Gallery dan Kate menjadi patron galeri ini.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Gaya Elegan

Tampilan elegan Kate Middleton seolah mengajak nostalgia pada potret-potret resmi Ratu Elizabeth dan Putri Margaret yang modis dan tampil gaya sepanjang era 40-an dan 50-an. Pilihan Kate tertuju pada koleksi Alexander McQueen.

Ia juga mengenakan gaun pengantin rancangan McQueen saat menikah dengan Pangeran William pada 2011 lalu. Pemakaian perhiasan juga sebagai bentuk penghormatan Kate untuk nenek William, Ratu Elizabeth II dan mendiang Putri Diana.

Kate kembali membuktikan kemampuan secara visual mengakui para bangsawan yang telah melayani sebelum dirinya lewat pemilihan dua aksesori dari Ratu dan Diana. Ia juga kian mantap dan tegas membangun selera gayanya sendiri yang patut diacungi jempol.

3 dari 4 halaman

Ucapan Selamat

Kate Middleton mendapat ucapan ulang tahun dari banyak pihak, termasuk keluarga kerajaan. Salah satunya Ratu Elizabeth II yang membagikan potret bersama Kate dan keduanya tampil dengan senyuman manis.

"Mengucapkan selamat ulang tahun ke-40 kepada Duchess of Cambridge hari ini!" demikian bunyi keterangan di akun Instagram resmi Royal Family pada 9 Januari 2022.

Di Instagram resmi Clarence House, Pangeran Charles dan Camilla, Duchess of Cornwall, juga mengucapkan selamat untuk Kate. "Selamat The Duchess of Cambridge merayakan ulang tahun ke-40 hari ini!" bunyi keterangan tersebut.

4 dari 4 halaman

Infografis Varian Baru Virus Corona Hantui Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.