Sukses

Uniknya Ramen Isi Topping Es Krim Seharga Rp100 Ribuan

Apa rasanya ketika hidangan utama dan penutup, seperti ramen dan es krim dijadikan satu?

Liputan6.com, Jakarta - Jepang tiada henti hadir dengan inovasi yang unik dan menarik. Salah satunya ketika sajian ramen berpadu dengan topping es krim. Apa rasanya sajian utama dan penutup jadi satu?

Dilansir dari Soranews24, Minggu, 9 Januari 2022, suguhan ini dihadirkan oleh restoran ramen di Osaka, Furanken. Setelah liburan Tahun Baru berlalu, para staf kedai ini menawarkan menu baru, Amakara Miso Ramen.

Miso cukup umum menjadi dasar dalam kaldu ramen dan amakara berarti "manis dan pedas". Yang membuat ramen ini berbeda adalah seporsi es krim, termasuk cone, digunakan sebagai topping.

Kehadiran es krim tersebut untuk memenuhi bagian "manis" dari rasa manis-pedas ramen itu. Furanken membagikan potret ramen bertopping es krim ini melalui Instagram mereka.

Potret menampilkan, es krim vanilla itu dilumuri saus cokelat dan ditaburi dengan serpihan rumput laut aonori. "Kami harap Anda menerima kesempatan ini untuk merasakan rasa manis dan pedas yang tidak mungkin didapatkan dengan ramen biasa," tulis Furanken.

"Beberapa orang mungkin merasa tidak nyaman, tapi ini sangat kompatibel Miso ramen yang manis dan pedas dengan rasa pedas yang kuat berpadu dengan manisnya es krim yang lembut disajikan," lanjut mereka.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Bikin Penasaran

Menu baru nan unik itu sukses mencuri perhatian warganet. Tak sedikit dari mereka yang berkomentar hingga penasaran ingin mencicipinya.

"Aku pikir Anda gila, tapi aku juga sangat tertarik," tulis warganet. "Kamu mencuri perhatianku," lanjut lainnya.

"Ini adalah awal dari jalan baru untuk ramen," timpal warganet lain. "Ini benar-benar ada," komentar warganet.

Ramen topping es krim ini dijual seharga 850 yen atau setara Rp105 ribu. Ramen ini juga dilengkapi dengan potongan chashu dan tentunya topping es krim.

3 dari 4 halaman

Menu Terbatas

Menu ini hanya hadir dalam waktu terbatas. Kedai ramen akan menyajikan sajian menarik ini hingga Maret 2022.

Restoran ini berlokasi di Osaka-fu, Osaka-shi, Chuo-ku, Kitakyuhojimachi3-5-3. Mereka melayani pesanan mulai pukul 11.00--23.00.

Selain itu, mereka juga menyertakan arahan restoran. "2 menit berjalan kaki dari Exit 12 Stasiun Hommachi," tambah mereka.

4 dari 4 halaman

Infografis Diplomasi Lewat Jalur Kuliner

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.