Sukses

Gaya Yeonjun TXT di Unggahan Perdana Akun Instagram Pribadinya

Yeounjun jadi member pertama TXT yang membuka akun Instagram pribadi.

Liputan6.com, Jakarta - Menyusul sunbaenim-nya dari BTS, Yeonjun TXT membuka akun Instagram pribadi, Kamis (6/1/2022). Lewat sebuah unggahan, member tertua boy group yang debut pada 2019 ini menandai dimulainya akun media sosial pribadinya.

"Hai," tulisnya singkat sebagai keterangan foto. Sementara MOA, sebutan penggemar TXT, awalnya bertanya-tanya apakah benar itu merupakan akun resmi Yeonjun, keraguan itu hilang karena keterangan Taehyun.

Lewat unggahan di akun Weverse TXT, idol 19 tahun ini mengucapkan selamat pada rekannya. "Tolong beri ia (Yeonjun) banyak cinta dan dukungan," tulis Taehyun, yang dijawab Yeonjun dengan ucapan terima kasih.

Di unggahan pertama, Yeonjun memperlihatkan foto dirinya dalam tampilan chic, gaya effortless yang sudah sangat akrab dengan rekan duet ENHYPEN di lagu Blockbuster tersebut. Di potret ini, ia tampak memakai atasan hitam berpadu loose pants berwarna senada.

Tapi, bukan Yeonjun namanya jika tidak menambah statement dalam gayanya. Di bawah atasan polos hitamnya, idol yang dijuluki sebagai Trainee Legendaris Big Hit ini memakai turtleneck putih, melengkapi tampilan monokromnya yang mudah disontek.

Di kolom komentar, para penggemar terlihat mengucapkan selamat datang pada Yeounjun TXT. Sementara, tidak sedikit juga yang sibuk menandai akun teman-temannya. "Yanto (nama Indonesia Yeonjun di acara e-commerce Indonesia bulan lalu) punya IG," komentar salah satunya sambil menandai beberapa akun temannya. 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Menunggu Inspirasi OOTD

Tidak sedikit juga yang mengaku menunggu inspirasi OOTD dari Yeonjun TXT, dan secara umum bersemangat untuk konten lain yang akan dibagikan. Di antara member grup pelantun lagu 0X1=LOVESONG itu, Yeonjun memang dikenal sebagai pecinta fesyen.

Dalam wawancara untuk Vogue Korea isu Desember 2021, misalnya, seperti dilansir dari Soompi, Kamis (6/1/2021), Yeonjun berkomentar tentang bagaimana setiap orang memilih mengekspresikan diri sebagai cerminan dari dunia batin mereka.

"Saya tidak selalu jadi orang yang berpendirian. Namun, saya jadi dewasa melalui tarian dan musik, dan mulai memperbaiki pandangan hidup saya melalui minat pada mode," tuturnya.

"Ini bukan hanya tentang bersikap tegas. Sebaliknya, saya jadi tahu persis apa yang saya inginkan melalui perspektif yang lebih luas dan fleksibel," imbuh pria yang telah debut di pergelaran New York Fashion Week pada Februari 2021.

Ketertarikannya pada mode dimulai di masa SMP. Kala itu, Yeonjun mengenakan celana bernoda cat dan sweater rajutan yang tidak pas. Setelah semakin tenggelam dalam fesyen saat belajar menari dan menyanyi, ia telah memperkuat gaya pribadinya sendiri ke titik di mana bahkan member TXT tidak dapat menghadiahkannya barang-barang mode.

Sebaliknya, Yeonjun menikmati membelikan pakaian untuk para member, teman-temannya, dan trainee lainnya. "Sangat menyenangkan menghabiskan waktu bertanya-tanya pakaian seperti apa yang cocok untuk orang itu," tuturnya.

Yeonjun sangat menantikan koleksi mode musim dingin. Di antara barang-barang yang baru dibelinya adalah jaket bomber, hooded blazer, dan sarung tangan. Namun, barang favoritnya saat ini tidak lain adalah kalung liontin hati yang diberikan neneknya.

Yeonjun berharap mendapat kesempatan untuk mendesain pakaiannya sendiri suatu hari nanti. Soal mode, ia yakin tentang satu hal, "Tidak peduli apa, mereka (fesyen) tidak akan normal. Mereka akan jadi inovatif."

3 dari 4 halaman

Patahkan Stereotip Gender

Sebelum itu, Yeonjun TXT sudah lebih dulu mematahkan stereotip gender lewat pilihan busananya. Saat jadi host tamu di Kiss The Radio, beberapa waktu lalu, ia mengaku tengah keranjingan belanja rok.

Ia kemudian menggoda MOA kapan ia harus mengunggah potretnya memakai item tersebut lewat komentar di Weverse. Setelah kembali ditagih, Yeounjun pun memenuhi janjinya.

Di akun Twitter member TXT, Kamis, 18 November 2021, Yeonjun mengunggah dua foto mirror selfie, memperlihatkan dirinya memakai rok panjang berwarna hitam. Potongan busana itu dipadukannya dengan kaus lengan panjang berwarna senada dan cardigan vest warna-warni.

Tampilannya kian santai dengan sepatu kanvas berpotongan tinggi yang sudah jadi go-to style-nya, dilengkapi kacamata yang dipakai di atas kepala. "'Pria juga bisa memakai rok' Yeonjun mengatakan tidak pada stereotip gender," komentar salah satu penggemar.

4 dari 4 halaman

Infografis Fakta-Fakta Menarik tentang Fashion

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.