Sukses

Pria Dapat Kursi First Class Pesawat Secara Gratis karena Tubuhnya Terlalu Tinggi

Awalnya, pria itu memesan kursi di dekat pintu darurat agar dapat ruang kaki yang lebih lega di dalam pesawat.

Liputan6.com, Jakarta - Seorang penumpang pesawat dipindahkan ke first class karena tubuhnya terlalu tinggi. Pria ini menjelaskan sengaja memesan kursi di dekat pintu darurat pesawat yang biasanya muat untuk dirinya.

Dilansir dari Metro, Rabu , 5 Januari 2022, pria bernama Beau Brown ini dilaporkan mendapat upgrade kursi penumpang secara gratis karena memiliki tinggi badan di atas normal. Namun, tidak disebutkan maskapai apa yang dinaiki Brown.

Yang jelas, tingginya yang mencapai 2,1 meter ini membuatnya kesulitan untuk duduk di kursi kelas ekonomi. Karena itu, pihak maskapai memindahkan Brown ke kursi lain.

Brown berencana melakukan perjalanan dari Georgia ke Carolina Utara, Amerika Serikat (AS). Dalam akun TikTok-nya, Brown membagikan pengalaman di mana ia hampir berganti pesawat karena tinggi badannya.

"Bepergian selalu merupakan perjuangan besar bagi saya dan terbang bisa sangat tidak nyaman," ucap Brown. Kala itu, ia memesan kursi di dekat pintu darurat agar dapat ruang kaki lebih lega.

Saat mencoba untuk duduk, Brown menyadari masih tidak bisa masuk ke kursinya dan terpaksa berganti pesawat.  Namun, saat dirinya khawatir apakah bisa mendapatkan kursi yang pas untuknya, pihak maskapai justru menawarinya kursi kelas utama sebagai bentuk permintaan maaf dan kompensasi.

"Saya memberi tahu pramugari bahwa saya tidak cocok (untuk duduk di kursi ini) dan ia sangat ramah," ungkap pria asal Atlanta ini. "Staf bandara kemudian memberi tahu saya bahwa saya akan berganti penerbangan, tapi tak lama kemudian mereka malah menaikkan saya ke kursi first class." 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Membuat Nyaman

Ceritanya pun viral di media sosial. Kini, video tersebut sudah ditonton lebih dari 11,7 juta kali dan menuai beragam komentar warganet.

Banyak yang berkomentar lucu dan mengatakan bahwa sebenarnya kursi yang didapatkan Brown bukanlah first class, melainkan kursi bisnis saja. "Sebagai seorang yang pernah terbang di first class, mereka sebenarnya berbohong padamu," komentar seorang warganet.

"Kursi keluar nomor 75 dan 76 sebenarnya memiliki lebih banyak ruang dibanding first class. Penglihatan yang bagus untuk pramugari dan dia tahu pesawatnya," komentar warganet lainnya.

Meski begitu, Brown mengaku bersyukur karena mendapatkan kursi yang bisa membuatnya nyaman selama penerbangan. Ia mengatakan bahwa tahun lalu ia tidak bisa terbang dengan nyaman saat bepergian ke Los Angeles.

3 dari 4 halaman

Masalah Tinggi Badan

"Ketika saya terbang ke Los Angeles tahun lalu, mereka tidak memberikan upgrade dan saya harus mengeluarkan lutut saya ke lorong sepanjang penerbangan," kenangnya.  Saat itu, ia tak bisa pindah ke kelas utama seperti kali ini.

Lutut Brown terpaksa harus keluar di lorong sepanjang waktu sehingga menyebabkannya tertabrak dorongan yang dibawa pramugari. Penumpang lain juga mengeluh karena Brown tampak gelisah dan tak sengaja menyenggol kursi mereka.

Meski kesulitan, Brown mengatakan tidak keberatan punya tubuh tinggi. Ia mengungkap seluruh keluarganya tinggi dan mereka memberinya banyak dukungan.

Brown merupakan kreator konten yang kerap membagikan aktivitas sehari-hari dengan tingginya yang tidak biasa. Ia pun pernah membagikan video saat menginap di hotel, di mana tempat tidurnya tidak bisa mengakomodasi tinggi badannya.

Selain itu, Brown juga pernah membagikan video viral lainnya. Salah satunya saat ia mencengkram bola basket dengan satu tangan.

4 dari 4 halaman

Cara Hindari Covid-19 Saat Bepergian dengan Pesawat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.