Sukses

Curhat Wanita Kecewa karena Pesta Pernikahan Impiannya Jauh dari Harapan

Tenda dekorasi pernikahan berwarna kuning, begitu pula dengan busana pengantin yang warnanya senada dengan tenda.

Liputan6.com, Jakarta - Pernikahan tentu menjadi salah satu momen yang tidak akan pernah terlupakan dalam hidup pasangan suami istri atau pasutri. Kesan apa pun yang terjadi, baik maupun tidak baik, saat pernikahan biasanya akan terkenang sepanjang hidup.

Begitu pula dengan momen pernikahan seorang wanita dalam akun TikTok @ibu2bpjs. Ia mengaku momen pernikahannya ini akan selalu terkenang meski sangat jauh dari ekspektasi.

"My we3dink dream, bener-bener seumur hidup sekali terkenang wkwkwk nikah buat bercanda wkwkwk #fyp #MissingHalf," tulisnya dalam keterangan unggahan pada 31 Desember 2021. Dalam dua video yang diunggahnya, wanita bernama Somi ini menceritakan momen pernikahannya yang jauh dari konsep pernikahan "wedding dream" atau pernikahan impian.

Meski merasa kesal, Somi sepertinya sudah ikhlas dengan apa yang terjadi dan menyikapinya dengan berbagai komentar menggelitik. "Dilamar seperti debu (x). Menikah seperti debu (v)," tulisnya dalam keterangan video.

Wanita ini lalu memperlihatkan foto-foto resepsi pernikahannya. Namun, foto-foto itu sepertinya membuat Somi dan suaminya kecewa.

Tenda dekorasi pernikahan, busana pernikahan, dan cara fotografer dalam memotret pernikahan membuatnya kecewa. "Tenda kuning, bajuku kuning. Mimikri menyatu dengan tenda. Cara ngefotonya dari bawah," tulisnya sambil menunjukkan foto-foto pernikahan.

Dalam foto itu tampak tenda dekorasi pernikahan berwarna kuning, begitu pula dengan busana pengantin yang warnanya senada dengan tenda. Foto-foto yang diunggahnya dalam video itu memperlihatkan kedua mempelai beserta orangtua mereka. 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Riasan dan Dekorasi

Foto itu kemungkinan diambil oleh fotografer pernikahannya dari bawah panggung pelaminan. Bukan itu saja, Somi juga menceritakan bahwa riasannya rusak dan luntur.

"Make up pada pecah-pecah dan luntur," tulisnya sambil menunjukkan foto selfie saat riasannya luntur.  Selain riasan yang luntur, bulu mata yang dipasang di matanya pun terlihat besar sebelah.

"Bulu mata wkwk gede sebelah shay," tulisnya. Ia juga menunjukkan bukti bahwa bulu mata yang dipasang itu besar sebelah. Menurutnya, selain warna baju pengantin yang menyatu dengan warna tenda, baju pengantin pria juga sobek.

Wanita ini juga mengungkapkan kalau dekorasi pernikahannya justru lebih menyerupai dekorasi acara sunatan. "Dekor berasa dekor sunatan wkwkwk. Yeaaah my byutipul w3dink," tulisnya lagi.

3 dari 4 halaman

Pertimbangkan dengan Baik

Video yang menceritakan pengalaman pernikahan wanita ini berhasil menuai banyak perhatian warganet.  "Iya sesuai budget mungkin, tapi kang potonya miris sekali, skill fotonya jauh dari profesional ya, sabar ya mbak," komentar seorang warganet.

"Gapapa ya mbak, yang penting setelah menikah ga pusing mikirin utang biaya nikah ini itu. Mudahan samawa selalu," timpal warganet lainnya. 

Ada juga yang mengingatkan agar melihat portofolio fotogafer maupun penyedia jasa pernikahan lainnya. Pertimbangkan dengan baik dan ambill keputusan dengan bijak, jangan tergiur harga atau tarif murah.

Sampai berita ini ditulis, dua video pernikahan yang tak sesuai ekspektasi itu viral, masing-masing sudah dilihat lebih dari 450 ribu dan 474 ribu kali serta mendapatkan ratusan komentar.

4 dari 4 halaman

Gaun Pernikahan Raisa

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.