Sukses

Ancol Buka Sentra Vaksinasi Anak Usia 6--11 Tahun, Catat Tanggalnya

Terdapat syarat dan ketentuan tertentu untuk menikmati layanan sentra vaksinasi anak berusia 6--11 tahun di Ancol.

Liputan6.com, Jakarta - Taman Impian Jaya Ancol menggelar sentra vaksinasi anak berusia 6 sampai 11 tahun. Dikutip dari Infodufan, Selasa (4/1/2022), layanan tersebut bertempat di Ecovention Allianz Ecopark Ancol pada 15 dan 16 Januari 2022.

"Akhirnya yang kalian tunggu datang juga. Vaksin untuk anak umur 6-11 tahun di Ancol Taman Impian," tulis akun tersebut.

Calon peserta wajib mendaftar dengan mengisi fom yang terdapat di sini: linktr.ee/SentraVaksinAncol. Lebih lanjut dijelaskan, peserta akan dapat tiket gratis ke Dufan/Samudra/Sea World setelah vaksin dosis ke-2.

"Boleh kan vaksin yang ke-2?" tanya seorang warganet. " Boleh kak," jawab pihak Ancol.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Syarat dan Ketentuan

Berikut syarat dan ketentuan bagi mereka yang ingin vaksinasi anak di Ancol:

1. Dosis vaksin Sinovac.

2. Vaksin diperbolehkan untuk anak dengan NIK DKI Jakarta, berdomisili DKI Jakarta, sekolah di DKl Jakarta dengan membawa surat keterangan dari sekolah/kartu siswa.

3. Tidak berlaku bagi Warga Negara Asing (WNA).

4. Peserta vaksin wajib membawa fotokopi kartu keluarga saat kedatangan.

5. Gratis akses masuk Ancol satu peserta vaksin ditambah dua pendamping dan kendaraan.

3 dari 4 halaman

Anak Usia 12 Tahun ke Atas

Sebelumnya, Ancol juga menggelar sentra vaksin gratis pada pertengahan Desember 2021. Namun, saat itu vaksin tersebut diperuntukkan untuk anak berusia 12 tahun ke atas.

“Kegiatan ini merupakan salah satu dukungan Ancol dalam mendukung pengendalian penyebaran COVID-19 yang saat ini masih melanda. Kami harap pandemi ini segera berlalu dan kita semua bisa menjalani aktivitas seperti sedia kala,” ucap Direktur Utama PT Pembangunan Jaya Ancol TbkTeuku Sahir Syahali.

Dosis kedua rencananya akan dilaksanakan pada 22 Januari 2021 di lokasi yang sama.

4 dari 4 halaman

Infografis Anak Indonesia Usia 6-11 Tahun Siap Terima Vaksin Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.