Sukses

Curhat Wanita Kisah Cinta Ibunya dan Dirinya Mirip Serial Layangan Putus

Wanita ini mengaku ada di posisi Lydia Nadira. Karakter Lydia ydalam serial Layangan Putus berperan sebagai pelakor.

Liputan6.com, Jakarta - Kepopuleran serial Layangan Putus membuatnya ramai dibahas di media sosial. Yang cukup sering dibahas adalah warganet membandingkan cerita di serial yang dibintangi Reza Rahadian, Anya Geraldine dan Putri Marino dengan di kehidupan nyata. Serial yang diadaptasi dari novel karya Mommy ASF itu memang berdasarkan kisah nyata.

Salah satu curahan hati wanita yang menceritakan kisah hidup dirinya dan sang ibu mirip serial Layangan Putus menjadi viral. Ia mengungkap perbedaan yang mengejutkan terkait perjalanan cinta dirinya dan ibunya. Cerita ini dibagikan wanita itu lewat sejumlah video di akun TikTok @darimana010.

Dalam salah satu video, wanita ini sedang duduk di dalam sebuah gedung. Ia sedang melamun dan menikmati pemandangan keramaian perkotaan lewat jendela dalam gedung tersebut. Ia menceritakan mengenai kisah hidup ibunya yang seperti karakter Kinan di Layangan Putus. 

Karakter Kinan dalam serial itu diperankan oleh Putri Marino. Kinan dalam Layangan Putus diceritakan sebagai istri Aris (diperankan oleh Reza Rahadian). Kinan menjadi korban perselingkuhan Aris dengan wanita lain. Karena itu, disimpulkan ibu wanita ini dulu juga mengalami hal serupa dan diselingkuhi oleh ayah wanita itu.

"Dulu mama aku di posisi Kinan," tulisnya dalam keterangan video yang diunggah pada 31 Desember 2021. Pengakuannya tentang sang ibu tentu menuai simpati.

Namun, ia justru melanjutkan dengan pengakuan yang mengejutkan. Wanita ini mengaku sekarang dirinya justru ada di posisi Lydia Nadira. Karakter Lydia yang diperankan Anya Geraldine dalam serial Layangan Putus berperan sebagai pelakor.

Lydia diketahui berhubungan dengan Aris yang masih berstatus sebagai suami Kinan. Curhat wanita itu langsung memposisikan dirinya seperti Lydia di kehidupan nyata langsung menggegerkan warganet. Apalagi, ibunya sendiri juga menjadi korban perselingkuhan karena sosok seperti Lydia.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Rasa Empati

"Dan sekarang putri kecilnya sedang di posisi Lydia. I'm sorry," kata wanita ini dalam video tersebut. Warganet yang menyimak pengakuan mengejutkan wamita ini langsung membanjiri kolom komentar.

Mereka menuliskan beragam pendapat mengenai cerita wanita itu seputar kisah cinta dirinya dan ibunya. "Kok bisa ya pada tega sesama perempuan?" tanya warganet.

"Lebih kasihan ke mamanya sih. Udah disakitin papahnya ditambah kalau tahu anaknya melakukan hal yang sama kayak wanita yang dibenci," komentar warganet lainnya.

"Kalau mamanya di posisi Kinan harusnya punya rasa empati gak sih? Dan kalau kamu lanjut jadi Lydia, akan ada anak dan ibu yang hancur seperti kamu. Stop ini semua," timpal warganet lainnya.  Tak hanya wanita, seorang pria juga curhat tentang dampak serial Layangan Putus pada istrinya.

 

3 dari 4 halaman

Dampak pada Suami

Lewat TikTok, pria tersebut mengungkap kalau istrinya jadi makin posesif setelah menonton Layangan Putus.  Video tersebut dibagikan oleh akun @tombro_ruim dan juga sempat menjadi viral di TikTok. Pada unggahannya, tampak jika pria ini kerap dicurigai istrinya.

Pada video, terdengar jika istri pria ini merasa curiga saat melihat suaminya sedang menggunakan ponsel. Bukan itu saja, istrinya kembali mengikuti suami ketika sedang bekerja. Kali ini, dirinya ingin melihat mutasi rekening.

"Pinjam HP-nya, lihat mutasi rekening." Rekening apa, uang aja nggak punya," balas suaminya. Hal tersebut berlanjut ketika pria itu sedang makan sambil memandangi kambing di kandang. "Hayo, mikirin siapa itu." "Kambing itu lho, nggak mau makan," jawab si suami lagi dengan sabar.  Meski begitu, istri pria ini tetap curiga bahkan saat dirinya hendak pergi mencari rumput.

Melihat curhat pria tersebut, warganet pun ramai meninggalkan komentar. Tidak sedikit yang setuju bahwa serial Layangan Putus membuat seseorang makin mudah curiga. "Itu film bakalan jadi musuh bapak-bapak," komentar seorang warganet. "True story, sekarang tiap pulang kerja harus setor HP," timpal warganet lainnya.

"Saya paling nggak bisa nonton drama-drama yang isinya perselingkuhan. Suka baper jadi protektif sama suami, kan kasian suami nggak ngapa-ngapain tapi dicurigain mulu," tulis warganet lainnya. Sampai berita ini ditulis, unggahan pada 28 Desember 2021 itu sudah dilihat lebih dari 5,3 juta kali dan disukai lebih dari 298 ribu kali.

4 dari 4 halaman

7 Gelagat Pria Ketika Selingkuh via Ponsel

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.