Sukses

Dukungan Manis Pacar Witan Sulaeman Jelang Leg 2 Final Piala AFF 2020

Pemain Timnas Indonesia di Piala AFF 2020, Witan Sulaeman, telah berpacaran dengan Rismahani sejak 2018.

Liputan6.com, Jakarta - Menghitung mundur pertandingan leg 2 final Piala AFF 2020, Sabtu malam (1/1/2022), Rismahani, yang merupakan pacar pemain Tim Nasional (Timnas) Indonesia Witan Sulaeman, punya cara tersendiri untuk mendukung kekasihnya. Ini dibagikan melalui unggahan Instagram Story di akun pribadinya.

Di sana, Risma mengajak lebih banyak orang untuk memilih Witan sebagai "Best Forward of the 2020 AFF Suzuki Cup." Ia juga menyertakan tautan di mana publik bisa ikut memberikan suara mereka.

Di laman resmi kompetisi tersebut, dijelaskan bahwa kategori itu memuat tujuh nomine. "Dengan kemunculan beberapa talenta muda, sementara yang lain mengukuhkan tempat mereka di jajaran pemain terhebat sepanjang masa," tulis mereka.

Selain Witan Sulaeman, ada juga sesama rekannya dari Timnas Indonesia, Irfan Jaya. Nomine lainnya adalah Teerasil Dangda (Thailand), Ikhsan Fandi (Singapura), Nguyen Quang Hai (Vietnam), dan Safawi Rasid (Malaysia).

Witan dituliskan sebagai "salah satu pemain yang menonjol di turnamen tersebut." "Pemain berusia 20 tahun ini adalah salah satu pemain muda Garuda yang telah membuat nama untuk dirinya sendiri di seluruh wilayah," begitu deskripsi yang tertulis.

"Setelah tampil di semua tujuh pertandingan Indonesia dalam perjalanan mereka ke final, pemain sayap kanan/gelandang serang serba bisa ini telah mencetak dua gol, memberikan tiga assist, memainkan sembilan umpan kunci, dan jadi ancaman umum dengan visi dan pergerakannya," sambung penyelenggara Piala AFF 2020.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Jadi Sampul Media Asing

Ini tentu bukan kali pertama Rismahani memberi dukungan untuk Witan. Lewat sederet unggahan di akun Instagram-nya, perempuan berhijab ini cukup sering memberi kata-kata penyemangat, atau sekadar berbagi momen kebersamaan dengan pria kelahiran Palu, Sulawesi Tengah tersebut.

Keduanya bahkan sempat mejeng di bagian sambul media Serbia, awal tahun lalu, lapor kanal Bola Liputan6.com. Witan kala itu resmi bergabung dengan klub Liga Serbia, Radink Surdulica, dan kehadirannya membuat media-media Serbia penasaran.

Salah satu media di Serbia sempat menulis tentang Rismahani. Kala itu, ia kedapatan pergi ke Surdalica untuk menemui Witan. Mereka diketahui mulai pacaran pada 2018 lalu.

3 dari 4 halaman

Leg 2 Final Piala AFF 2020

Kanal Global Liputan6.com melaporkan, pelatih Shin Tae Yong menegaskan Timnas Indonesia belum menyerah. Mereka akan terus maju untuk meraih gelar yang begitu didambakan, kendati rintangannya cukup berat karena Thailand sudah mencerak empat gol di leg pertama pertandingan final, pertengahan pekan ini.

"Ya, kita berada di bawah tekanan melawan tim yang sulit, tapi kita akan maju untuk memenangkan pertandingan ini," ujar Shin, dikutip dari ASEAN Football. Meski demikian, Shin tidak bisa memprediksi skor akhir pertandingan puncak tersebut.

"Saya memiliki kepercayaan, tapi apakah kita bisa menang dengan margin besar, itu semua tergantung pada kemampuan pemain untuk tetap tenang dan memainkan permainan mereka," sebutnya.

4 dari 4 halaman

Infografis Jatuh Bangun Skuad Garuda di Piala AFF

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.