5 Langkah Simpel Mengatasi Masalah Jerawat

Oleh Liputan6.com pada 20 Jan 2022, 00:08 WIB
Diperbarui 22 Jan 2022, 01:08 WIB
Efektif Mengatasi Jerawat
Perbesar
Ilustrasi Masalah Jerawat Pada Kulit Wajah Credit: pexels.com/AndreaPiacquadio

Liputan6.com, Jakarta - Jerawat merupakan masalah kulit yang paling umum terjadi. Siapa saja bisa mengalaminya. Mulai dari usia remaja hingga dewasa, jerawat masih menjadi kondisi yang menjengkelkan bagi banyak orang. Bukan itu saja, jerawat juga dapat mempengaruhi kepercayaan diri kita saat melakukan aktivitas.

Beragam metode dan praktek bisa diaplikasikan untuk mengatasi jerawat. Namun, tahukah kamu dari sekian banyak metode itu terdapat beberapa langkah sederhana untuk menuntaskan problem jerawatmu? Berikut 5 langkah mudah jerat jerawat dari Y.O.U Acneplus.

1. Cuci Muka Secara Berkala

Dua diantara faktor penyebab jerawat adalah produksi minyak (sebum) berlebih dan sumbatan pada folikel rambut oleh kulit mati dan sebum. Oleh karena itu, mencuci muka secara berkala bermanfaat untuk mengangkat minyak serta kotoran yang menempel pada kulit. Pastikan juga kamu menggunakan sabun yang lembut dan khusus berjerawat.

2. Kurangi Menyentuh Wajah

Tangan menjadi bagian tubuh yang paling sering kita gunakan dalam berbagai aktivitas. Meskipun tidak terlihat kotor, namun jari-jemari kita dapat menjadi sumber kuman dan bakteri yang akhirnya menyebabkan infeksi kulit dan timbul lah jerawat. Selain menimbulkan jerawat, menyentuh wajah dapat memperparah kondisi jerawat kita. Pastikan untuk selalu mencuci tangan dengan bersih terlebih dimasa pandemi Covid-19 saat kita ingin menyentuh area kulit wajah.

3. Perbanyak air putih

Selain baik untuk metabolisme tubuh, air putih memiliki banyak manfaat bagi kesehatan kulit kita. Konsumsi air putih yang rutin dapat mendorong proses detoksifikasi tubuh dari kotoran dan racun yang perlu dibuang oleh tubuh.

Termasuk lemak yang menjadi salah satu pemicu jerawat di kulit. Konsumsi air putih 8-10 gelas per hari dan tingkatkan lagi saat jerawatmu meradang. Selain membuat jerawatmu segera pulih, konsumsi air putih dapat meningkatkan kelembaban wajah kita lho!

4. Perbaiki pola makan dan perhatikan kandungan gizi

Konsumsi makanan yang kurang sehat menjadi salah satu sumber dari muncunya jerawat. Kandungan minyak yang terdapat di dalam makanan dapat mendorong kulit bereaksi yang menghasilkan sebum secara berlebih. Hal ini perlu diwaspadai bagi kamu yang memiliki tipe jenis kulit acne-prone karena akan sangat mudah memicu timbulnya jerawat. Oleh karena itu, selalu imbangi konsumsi makanan yang bergizi dan kaya akan serat untuk kulit yang lebih sehat.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.


5. Tuntaskan masalah jerawat dengan kandungan alami

5 Langkah Simpel Mengatasi Masalah Jerawat
Perbesar
5 Langkah Simpel Mengatasi Masalah Jerawat. foto: istimewa

Saat ini beragam produk menawarkan solusi mengatasi jerawat dengan kandungan alami di dalamnya. Belum lama ini, kandungan 4D Centella atau Centella asiatica yang berasal dari daun pegagan menjadi salah satu andalan solusi megatasi jerawat yang meradang.

Manfaat daun pegagan ini terkandung dalam Y.O.U Acne Plus Triple Action Spot Care. 4D Centella sendiri mengandung 4 bahan aktiv diantaranya adalah Madecassoside bermanfaat sebagai meredakan kemerahan dan anti inflammatory; Asiaticoside yang bermanfaat menyeimbangan kadar sebum dan air di kulit; Asiatic Acid berguna menguatkan barrier kulit; dan Madecassic Acid yang berguna memperbaiki jaringan kulit.

Terdapat pula kandungan herbal fusion actives yang akan dengan cepat mengurangi inflamasi jerawat, menjaga kelembaban kulit dan memperbaiki warna kulit yang tidak merata. Sementara itu ada juga kandungan niacinamide yang membantu mengontrol minyak berlebih untuk mengurangi bakteri penyebab jerawat dan meminimalisir tampilan pori-pori. Cara penggunaannya cukup apilaskan pada bagian wajah yang berjerawat setelah menggunakan toner dan serum.

Kulit yang sehat selalu menjadi dambaan setiap orang. Dengan menjaga pola hidup yang sehat dan rutin merawat kulit wajah menjadi salah satu langkah pencegahan dari jerawat. Penting diingat, untuk selalu memastikan kandungan dari produk yang berbahan dasar alami dan telah teruji secara dermatologis.

Kini langkah menuntaskan jewaratmu semakin lebih mudah dan menyeluruh dengan Y.O.U Acneplus Triple Action Spot Care. Maksimalkan juga dengan rangkaian produk dari Y.O.U Acneplus lainnya untuk hasil yang lebih efektif. Y.O.U Acneplus bsia didapatkan dengan mudah di offline store dan online store. Jerat jerawatmu sekarang juga!


Tren Perawatan di Klinik Kecantikan Tahun 2022

Infografis Tren Perawatan di Klinik Kecantikan Tahun 2022
Perbesar
Infografis Tren Perawatan di Klinik Kecantikan Tahun 2022. (Liputan6.com/Triyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya