Sukses

Top 3 Berita Hari Ini: 3 Resep Sosis Bakar untuk Meriahkan Malam Tahun Baru 2022

Selain resep sosis bakar untuk meriahkan malam tahun baru 2022, penelitian tentang kopi dan cokelat hitam, juga hijaber pertama yang jadi Miss Nigeria 2021 pun masuk dalam Top 3 Berita Hari Ini.

Liputan6.com, Jakarta - Resep salah satu hidangan andalan selama merayakan malam tahun baru 2022, yakni sosis bakar, masuk dalam Top 3 Berita Hari Ini. Ya, bahan satu ini memang jadi favorit tidak sedikit orang jika berbicara sajian bakar-bakaran.

Cara pengolahan yang super singkat dan bisa didapatkan dengan mudah jadi salah dua alasan bahan ini muncul, lagi dan lagi, di momen bakar-bakaran malam tahun baru. Apalagi, cita rasanya bisa dikreasikan sesuai bumbu pendukung.

Bahasan populer selanjutnya adalah catatan penelitian baru yang mengidentifikasi dasar genetik preferensi seseorang. Kali ini, narasinya condong pada jika Anda menyukai kopi hitam, kemungkinan Anda juga menyukai cokelat hitam dan cita rasa pahit.

Bila demikian, Anda adalah pemenang genetik yang beruntung dari suatu sifat yang mungkin menawarkan dorongan menuju kesehatan yang baik. Ini merupakan hasil temuan peneliti kafein Marilyn Cornelis, seorang profesor obat pencegahan di Northwestern University Feinberg School of Medicine.

Topik terakhir yang juga menarik perhatian pembaca hari ini adalah sosok Shatu Garko. Perempuan 18 tahun itu berhasil membawa pulang mahkota Miss Nigeria 2021, mencetak sejarah sebagai hijaber pertama yang memenangkan kontes kecantikan ke-44 tersebut. 

Garko dinobatkan sebagai Miss Nigeria 2021 dalam final yang berlangsung di Landmark Center, Victoria Island, Lagos, Nigeria, 17 Desember 2021. Posisi runner-up pertama diraih Nicole Ikot dan Kasarachi Okoro keluar sebagai runner-up kedua.

Ketiga topik tersebut terangkum dalam Top 3 Berita Hari Ini. Berikut ringkasannya.

3 Resep Sosis Bakar Sederhana untuk Meriahkan Malam Tahun Baru 2022

Resep sosis bakar teflon kreasi pengguna @ArtiWinarni ini membutuhkan bahan-bahan:

5 buah sosis ayam atau sapi

1 sdm margarin

Bahan saus:

1 siung bawang putih

1 sdt merica putih halus

1/4 sdt garam

4 sdm kecap manis

3 sdm saus tomat

Selengkapnya...

Kata Penelitian Terbaru soal Pecinta Kopi dan Cokelat Hitam

Kopi hitam dalam jumlah sedang, yakni antara 3--5 cangkir setiap hari, telah terbukti menurunkan risiko penyakit tertentu, termasuk parkinson, penyakit jantung, diabetes tipe 2. dan beberapa jenis kanker. Namun, manfaat tersebut kemungkinan akan lebih terasa jika kopi bebas dari semua susu, gula, dan perasa lain yang cenderung ditambahkan.

"Kita tahu ada semakin banyak bukti yang menunjukkan dampak menguntungkan dari konsumsi kopi terhadap kesehatan," kata Cornelis.

Selengkapnya...

Sosok Shatu Garko, Hijaber Pertama Pemenang Miss Nigeria 2021

Menurut penyelenggara kontes, pemenang kontes Miss Nigeria 2021 dihadiahi 10 juta Naira (Rp34 juta). Selain itu, pemenang juga mendapat tempat tinggal selama satu tahun di apartemen mewah, mobil baru, dan peluang sebagai brand ambassador.

Kontes kecantikan ini memberi kesempatan bagi perempuan Nigeria untuk menunjukkan keunggulan dan karakter positif setiap tahunnya. Shatu Garko sendiri mewakili wilayah barat laut di ajang Miss Nigeria 2021.

Selengkapnya...

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Infografis Tampilan Kekinian Camilan Tradisional

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini