Sukses

Hal Seru yang Bisa Dilakukan saat Rayakan Malam Tahun Baru 2022 di Rumah Saja

Banyak hal atau kegiatan seru yang bisa dilakukan di rumah saja dalam merayakan malam Tahun Baru 2022. Apa saja?

Liputan6.com, Jakarta - Perayaan malam Tahun Baru kali ini masih dalam suasana pandemi Covid-19. Banyak orang yang memilih untuk menyambutnya kali ini di rumah saja.

Banyak manfaat yang bisa diperoleh merayakan malam tahun baru 2022 di rumah saja. Selain agar terhindar dari penyebaran Covid-19, merayakan malam tahun baru di rumah juga agar lebih harmonis bersama keluarga.

Meski di rumah saja, banyak kegiatan yang bisa dilakukan bersama keluarga, seperti ide yang dibagikan Tokopedia, dalam rilis yang diterima Liputan6.com, Kamis, 30 Desember 2021. Apa saja keseruan yang bisa diciptakan bersama?

1. Barbekyu di Rumah

Malam pergantian tahun baru lekat dengan tradisi barbekyu dan itu bisa Anda lakukan di rumah. Tak perlu membeli alat panggang mahal, Anda bisa menggunakan wajan teflon yang dipakai sehari-hari untuk memanggang beragam lauk. Anda juga bisa memesan bahan-bahan yang ingin dipanggang via daring untuk memudahkan pekerjaan.

Ajak seluruh anggota keluarga berpartisipasi. Bagi tugas siapa yang membersihkan bahan makanan, siapa yang membuat bumbu, siapa yang memanggang, dan nantinya membersihkan peralatan masak dan makan. Dengan begitu, acara barbekyu bisa lebih hidup.

Di sela kegiatan, Anda bisa menyempatkan ngobrol tentang hal-hal yang menyenangkan. Atau, Anda bisa melakukan video call dengan keluarga besar yang tinggal terpisah.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2. Karaokean

Karaokean bersama bisa jadi pilihan saat merayakan malam tahun baru. Tak hanya yang bisa bernyanyi, mereka yang tak biasa menyanyi pun dipersilakan untuk menyanyi.

Tentu, karaokean di rumah akan banyak dilakukan orang. Lewat karaoke, mereka bisa mengekresikan kegembiraan. Tapi, pastikan tetangga sebelah rumah tidak terganggu dengan suara kita ya!

3. Maraton Nonton

Bagi pecinta film ataupun serial, tahun baru di rumah saja bisa dirayakan dengan nonton bersama. Anda dan keluarga bisa saling berdiskusi tentang film yang akan ditonton bersama.

Buat suasana seolah-olah sedang berada di bioskop. Siapkan camilan dan minuman di dekat tempat duduk masing-masing agar tak ketinggalan adegan seru dari tontonan itu.

3 dari 4 halaman

4. Buat Resolusi Tahun Baru

 

Resolusi jadi ritual yang kerap dilakoni banyak orang menyambut tahun baru. Anda pun bisa melakukannya dengan menyusun bersama hal yang ingin dicapai di 2022.

Selama menyusun target dan harapan, Anda bisa berbincang dengan anggota keluarga lain. Siapa tahu mereka bisa memberi masukan yang berarti untuk mencapai resolusi Anda di tahun depan.

5. Makan Bersama

Sebagai ungkapan rasa syukur atas Tahun Baru, cara seru lain adalah makan bersama. Mereka bisa memilih dengan menghindangkan masakan-masakan tradisional.

Setelah capai karaokean, makan bersama jadi alternatif yang asyik. Setelah makan bisa dilanjutkan dengan menonton hingga malam pergantian 2022 tiba.

4 dari 4 halaman

Infografis Libur Natal dan Tahun Baru, Ini 5 Langkah Cegah Lonjakan Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.