Sukses

Sup Ayam Pakcoy, Menu Nikmat di Kala Musim Hujan

Musim hujan identik dengan makanan yang berkuah. Selain nikmat, makanan yang berkuah bisa membuat tubuh lebih hangat.

Liputan6.com, Jakarta Saat ini beberapa daerah di Indonesia sudah memasuki musim hujan. Di Ibukota, hujan hampir setiap hari turun bahkan pada siang hari. Biar tak mudah sakit, kita diimbau agar mengonsumsi makanan yang sehat dan menjaga daya tahan tubuh dan multivitamin.

Untuk makanan yang sehat, musim hujan identik dengan makanan yang berkuah. Selain nikmat, makanan yang berkuah bisa membuat tubuh lebih hangat.

Nah, salah satu masakan berkuah yang bisa mudah untuk di coba adalah sup ayam pakcoy. Dilansir dari Royco.co.id berikut cara membuatnya.

Bahan - bahan:

● 200 g ayam tanpa kulit, potong-potong

● 150 g kentang, kupas, potong dadu

● 150 g wortel, kupas, potong dadu

● 150 g pakcoy, potong 3 cm

● 50 g kol, potong-potong

● 50 g buncis, potong 3 cm

● 4 butir bawang merah, iris tipis

● 4 siung bawang putih, iris tipis

● 1 sachet Royco Rasa Ayam

● ½ sdt pala bubuk

● 2 batang daun bawang, iris tipis

● 1 batang daun seledri, simpulkan

● 2 sdm minyak, untuk menumis

● 1 L air

Cara membuatnya:

Hal pertama yang dilakukan adalah tumis bawang merah dan bawang putih hingga harum di dalam wajan, tumis hingga harum lalu angkat dan sisihkan.

Setelah itu, didihkan air di dalam panci. Lalu masukkan bawang yang telah ditumis, didihkan kembali. Masukkan ayam, didihkan lalu masak hingga setengah matang.

Kemudian masukkan kentang dan wortel, masak hingga matang dan kaldu menyusut hingga 750 ml. Jangan lupa, tambahkan kol, buncis, pakcoy, daun bawang, seledri, Royco, dan pala. Aduk rata dan didihkan kembali. Sajikan segera ditemani nasi putih. Hmm sedap bukan?

Dengan Royco Kaldu Ayam masakan berkuah saat musim hujan makin nikmat. Pasalnya, Royco Kaldu Ayam dibuat dengan daging ayam yang direbus lama memberikan kaldu mantap dan rasa ayam lezat untuk semua masakan

 

(*) 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini