Sukses

Nadeo Argawinata, Kiper Timnas Indonesia yang Baru Jadi Papa Muda

Kiper Timnas Indonesia Nadeo Argawinata jadi sorotan setelah gawangnya kebobolan pemain Thailand pada final leg I Piala AFF 2020.

Liputan6.com, Jakarta - Nadeo Argawinata ramai dibicarakan sejak tampil di ajang Piala AFF 2020. Nama kiper utama Timnas Indonesia juga menjadi perbincangan usai gawangnya dibobol empat kali oleh tim Thailand dalam final Piala AFF 2020.

Namun, ia berusaha tegar dengan kekalahan itu. "Bukan hasil yang kita inginkan, tapi orang Indonesia pantang menyerah apapun yang terjadi @PSSI," tulis Nadeo dalam akun Twitter-nya, Kamis (30/12/2021). Nadeo akan bangkit dalam ajang leg kedua final Piala AFF  pada 1 Januari 2022.

Warganet ramai memberikan dukungan kepada pria kelahiran Kediri, 9 Maret 1997. Mereka berharap penjaga gawang itu tambah kuat dari sebelumnya. "semangat teruus nadeo dan timnas! terima kasih atas pertandingan hari ini. comeback stronger than ever 🇮🇩❤️," tulis seorang warganet.

Jauh sebelum kekalahan itu, nama Nadeo memang sudah ramai dibicarakan orang. Penampilannya disebut mirip dengan kiper Chelsea, Kepa Arrizabalaga.

Nadeo Argawinata memiliki postur tubuh yang tinggi. Begitu juga dengan Kepa. Penampilan mereka juga selalu rapi, meski di lapangan hijau.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Menikah

Nadeo Argawinata menikah dengan Destia Sari pada 28 Maret 2021. Keduanya bertemu pada 2016, emudian melangkah ke pernikahan pada 2021.

Nadeo dan Destia mengunggah potret pernikahn mereka dalam akun Instagram masing-masing. Mereka sangat bahagia dengan pernikahan itu.

"Already deeply in love with you 🤍👶🏻 Alhamdulillah.. I'm #20weekspregnant today! Doain ya semoga sehat selalu, dan semoga teman-teman yang sedang menunggu juga dimudahkan Allah segera diberikan momongan. Begitupun yang lagi mencari jodoh semoga segera didekatkan. Amin🤍," kata Destia.

3 dari 4 halaman

Anak Pertama

Momen membahagiakan lain dirasakan Nadeo Argawinata saat sang istri tercintanya melahirkan. Destia baru saja melahirkan seorang putri pada 1 Desember 2021.

Bayi tersebut lahir dengan sehat dengan panjang 49 cm, sedangkan beratnya 3020 gram. Mereka menyematkan nama yang indah untuk putrinya itu.

Ada pun nama anak Nadeo dan Destia adalah Sabine Noora Calea Winata. "Sehat dan ceria selalu ya anak papa," tulis Nadeo pada 27 Desember 2021.

4 dari 4 halaman

Infografis Jejak Rekam Timnas Indonesia di Final Piala AFF

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.