Sukses

Profil Seulgi Red Velvet, Pernah Kehilangan Suara Saat Pelatihan

Seulgi Red Velvet disebut sebagai salah satu idol yang punya kemampuan vokal terbaik.

Liputan6.com, Jakarta - Kolaborasi Seulgi Red Velvet dengan BamBam GOT7 sukses merilis single "Who Are You" pada Selasa, 28 Desember 2021. Lagu-lagu tersebut menduduk puncak tangga Genie dan iTunes Top Song di 21 negara, di antaranya Argetina, Brasil, dan Polandia.

Keberhasilan itu membuat orang penasaran dengan sosok Seulgi. Perempuan bernama lengkap Kang Seul Gi ini lahir di Ansan, Gyeonggi-do, Korea Selatan, pada 10 Februari 1994, dilansir dari laman kprofiles, Rabu, 29 Desember 2021.

Seulgi menyelesaikan pendidikannya di Seoul School of Performing Arts. Ia bagian dari tim predebut SM Rookies dan merupakan anggota pertama.

Seulgi menjadi peserta pelatihan menyanyi pada 2007. Ia sempat menjalani casting melalui audisi publik pada tahun yang sama.

Selama bertahun-tahun berlatih, Seulgi mengalami kemerosotan ketika suaranya tidak bisa keluar. Kondisi itu yang membuat dia mulai berlatih tarian lebih banyak.

Seulgi selama ini dikenal sebagai pribadi yang tenang. Selain gitar, ia hobi menggambar. Ia sangat bagus dalam menggambar. Dia pernah menggambar Taeyeon dan itu terlihat seperti nyata.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Fakta-Fakta Lain

Seulgi punya cara unik untuk menghilangkan stres. Ia biasa mengatur pikiran dengan menulis di buku harian.

Ia juga makan bersama orang yang ia sukai. Aktivitas lainnya adalah pergi karaoke sendirian.

Seulgi diketahui memiliki angka favorit tersendiri. Bagi dia, angka 20 sebagai angka favoritnya. Ia menilai angka tersebut cantik. 

3 dari 4 halaman

Jenis Pakaian Favorit

Seulgi punya jenis pakaian favorit tersendiri dalam penampilan. Ia suka dengan warna gelap dan pakaian chic.

Sementara untuk warna, Seugli punya warna favorit oranye. Bagi dia, oranye merupakan warna vitamin yang menyegarkan.

Seulgi masuk peringkat ke-71 dalam daftar Wanita Tercantik 2015. Ia juga masuk peringkat ke-29 dalam daftar Wajah Tercantik 2016.

4 dari 4 halaman

INFOGRAFIS: Deretan Prestasi Mendunia Artis Korea

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.