Sukses

Disneyland Siap Gelar 2 Festival Favorit di 2022

Tahun Baru Imlek, serta Food & Wine Festival akan kembali ke Disneyland pada 2022.

Liputan6.com, Jakarta - Satu per satu destinasi wisata membuka pintu bagi wisatawan. Tak sedikit pula dari mereka yang siap menyuguhkan acara seru, tidak terkecuali Disneyland.

Dilansir dari Travel and Leisure, Rabu, 29 Desember 2021, taman hiburan itu mengumumkan kembalinya dua festival favorit penggemar yang absen sepanjang 2021. Dibatalkannya festival akbar tersebut tidak lain karena taman hiburan ini ditutup akibat pandemi Covid-19.

Perayaan Tahun Baru Imlek tahunan akan kembali dari 21 Januari hingga 13 Februari 2022. Sedangkan untuk Disney California Adventure Food & Wine Festival akan menyusul pada Maret 2022 mendatang.

Perayaan Tahun Baru Imlek akan menyoroti tradisi dari budaya China, Korea, dan Vietnam antara lain melalui "pertunjukan, kegiatan khusus, kuliner, dekorasi yang indah, dan merchandise perayaan," menurut unggahan blog Disney Parks.

Di Tahun Macan, karakter Tigger akan menjadi orang yang bersuka ria di festival tersebut. Di depan "Perayaan Tahun Baru Imlek Mulan" akan ada Mulan sendiri dan Mushu karena mereka menghormati keluarga dan persahabatan, serta keberuntungan untuk tahun mendatang.

Tidak ketinggalan karakter Disney lainnya, seperti Mickey dan Minnie, serta Three Little Pigs. Bakal ada pula Raya dari film Disney baru Raya and the Last Dragon yang akan muncul di perayaan tersebut.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ragam Acara

Selama perayaan Tahun Baru Imlek, pengunjung dapat mengunjungi pasar pilihan yang menampilkan masakan Asia. Lokasi makan tertentu di seluruh taman juga akan menampilkan makanan dan minuman bertema Tahun Baru Imlek selama festival.

Untuk Festival Makanan dan Anggur, ada banyak market places yang berbeda akan mengambil alih taman dari 4 Maret hingga 26 April 2022. Festival ini bertujuan jadi contoh menggugah selera dari pengalaman kuliner terbaik di California dan lingkungan ikonik negara bagian tersebut.

Pada Sabtu dan Minggu selama periode festival, koki, termasuk beberapa selebritas, akan menawarkan demo masak gratis. Pengunjung akan dapat memesan pengalaman khas tambahan, seperti wine receptions dan mencicipi mixology. "Sip and Savour Pass" yang inklusif juga akan tersedia bagi pengunjung yang ingin mencicipi semua yang ditawarkan festival.

3 dari 4 halaman

Keseruan Festival

Selain itu, akan ada penawaran makanan dan minuman khusus yang terinspirasi dari Tahun Baru Imlek di lokasi makan tertentu di seluruh taman. Tradisi Tahun Baru Imlek lainnya, termasuk Tembok Harapan Keberuntungan dan kegiatan kerajinan tangan.

Hiburan akan mengisi panggung festival dengan pertunjukan musik di Palisades Stage dan Paradise Gardens Bandstand. Ada pula kunjungan Chef Goofy dan teman-teman

Detail tambahan tentang perayaan Tahun Baru Imlek yang akan datang, serta Festival Makanan dan Anggur Petualangan Disney California akan segera dibagikan di Disneyland.com. Disney Parks Blog juga akan merilis panduan bagi pecinta kuliner dan lebih banyak konten saat waktu festival semakin dekat.

4 dari 4 halaman

Infografis: 4 Unsur Wisata Ramah Lingkungan atau Berkelanjutan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.