Sukses

Dior Tunda Kolaborasi dengan Travis Scott Gara-Gara Insiden Konser Maut Astroworld

Setelah Nike, kini giliran rumah mode mewah Dior yang menunda kolaborasi bareng Travis Scott.

Liputan6.com, Jakarta - Rumah mode Dior memutuskan menunda tanpa batas waktu yang ditentukan untuk kolaborasi bareng rapper Travis Scott. Rencananya, kerja sama ini akan terjadi antara rumah kreatif Scott, Cactus Jack dengan Dior di musim panas 2022.

Dilansir dari Page Six, Rabu (29/12/2021), koleksi kolaborasi Travis Scott dan Dior telah ditunda tanpa batas waktu. Keputusan penundaan setelah festival musik besutan Scott, Astroworld, menelan korban jiwa pada November 2021.

"Untuk menghormati semua orang yang terdampak peristiwa tragis di Astroworld, Dior telah memutuskan untuk menunda tanpa batas waktu peluncuran produk dari kolaborasi Cactus Jack yang awalnya dimaksudkan untuk dimasukkan dalam koleksi musim panas 2022," bunyi pernyataan Dior pada WWD, Selasa, 28 Desember 2021.

Kerja sama Scott dengan direktur kreatif Kim Jones pertama kali diumumkan pada Juni 2021. Hal itu diikuti oleh peragaan busana di Paris yang memamerkan karya-karya dengan penghormatan kepada mendiang rapper Pop Smoke, sepatu kets yang sangat didambakan.

Momen ini menandai pertama kalinya Dior bekerja dengan seorang musisi. Koleksi kapsul tersebut dijadwalkan akan dijual satu tahun setelah peluncurannya.

Cactus Jack sebelumnya bekerja sama dengan merek-merek ternama, seperti Nike dan McDonald's. Namun, banyak pihak yang menjauhkan diri dari rapper berusia 30 tahun itu sejak konser maut Astroworld yang mengakibatkan 10 nyawa melayang.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Klaim Scott

Sejak itu, Astroworld dihadapkan dengan lebih dari 140 tuntutan hukum dan tuntutan litigasi massal oleh 1.500 peserta pertunjukan melawan Scott, Live Nation, Apple Music, tamu istimewa Drake, dan lainnya. Sampul W Magazine yang menampilkan Scott dan Kylie Jenner yang tengah hamil juga telah ditarik.

Scott mengklaim dalam sebuah wawancara dengan Charlamagne tha God di "The Breakfast Club" awal bulan ini bahwa dia "tidak mendengar" jeritan ribuan penggemar dan "1.000 persen" melakukan segala yang dia bisa untuk menghindari tragedi itu. Scott menambahkan bahwa dia bermaksud untuk mencari tahu persis apa yang salah.

"Saya akan memperbaiki ini untuk orang-orang di masa depan," katanya. "Saya akan memperbaiki masalah ini dan mencari solusi untuk memastikan bahwa ini tidak terjadi di masa depan dan pasti menjadi suara nomor satu untuk ini."

3 dari 4 halaman

Penundaan dari Nike

Nike juga telah menunda merilis gaya sepatu baru yang dirancang oleh artis tersebut. "Untuk menghormati semua orang yang terdampak peristiwa tragis di Festival Astroworld, kami menunda peluncuran Air Max 1 X Cactus Jack," demikian keterangannya, dilansir CNN, 17 November 2021.

Sepatu bernama Nike X Travis Scott Air Max 270 "Cactus Trails" ini hadir dalam beberapa desain. Menurut NBC News, desain sepatu itu diumumkan tahun lalu sebagai sepatu vintage dengan gaya usang dan estetis yang kembali dari masa lalu.

Tampilan terbaru, yang seharusnya dirilis di aplikasi SNKRS Nike, menampilkan ulang sepatu dalam berbagai warna, dengan swooshes terbalik. Bersama Cactus Jack, Scott telah melancarkan penjualan cepat untuk Nike, item yang paling diinginkan. Lebih banyak sepatu Air Jordan 1 Low akan dirilis tahun depan lengkap dengan swooshes terbalik khas sang rapper, lapor Input Magazine.

4 dari 4 halaman

Infografis Eksistensi Sepatu Lokal di Tanah Air

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.