Sukses

Aksi Nyeleneh MUA Cukur Alis Calon Pengantin Pakai Pisau Daging

Hasil akhir riasan MUA ini membuat si calon pengantin dibilang mirip Aurel Hermansyah.

Liputan6.com, Jakarta - Lagi, aksi seorang makeup artist (MUA) menarik perhatian penghuni jagat maya. Kali ini, giliran pemilik akun TikTok @yudhistirabima99 yang tengah jadi sensasi online berkat unggahannya, baru-baru ini.

Dalam klip singkat yang hingga artikel ini ditulis sudah ditonton lebih dari lima juta kali, tampak MUA yang juga dikenal lewat nama Bima Chang ini menggunakan alat tidak biasa untuk mencukur alis calon pengantin kliennya. Ia dengan santai menggunakan pisau daging untuk memuluskan proses tersebut.

"Ngeri banget pas alisnya dicukur pakai pisau daging, tapi hasilnya bagus banget weh," tulis seorang pengguna, sementara yang lain berkomentar, "Baru lihat asli cukup alis pakai pisau daging."

Kendati prosesnya di luar kebiasaan, hasil riasan MUA ini dipuji mayoritas warganet. Beberapa di antaranya menyoroti bahwa MUA tersebut tidak memaksakan hasil akhir pulasan harus menghasilkan "warna kulit putih."

Ada yang berkomentar, "Suka banget bagus. Enggak maksain tone kulit harus putih." "Cantik banget. Pintar MUA-nya nyesuaiin warna kulit klien," sambung yang lain. Namun, kolom komentar sebenarnya didominasi mereka yang menyebut calon pengantin mirip dengan Aurel Hermansyah setelah selesai dirias.

"Sekilas mirip Aurel," komentar salah satunya, sementara yang lain menulis sambil menandai akun TikTok putri Anang Hermansyah dan Krisdayanti itu, "Bagus. Mirip @aurelie.hermansyah."

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Cerita di Baliknya

Namun demikian, MUA tersebut juga menuliskan kabar kurang menyenangkan. Berdasarkan klaim MUA ini, calon pengantin itu menangis saat dirias karena pernikahan dijalaninya karena dijodohkan.

Narasi ini juga tidak luput dari perhatian warganet. "Hasilnya (makeup) bagus tapi enggak ngebayangin perasaannya sehancur apa kalau emang dia sesedih itu dipaksa nikah," tulis salah satu pengguna.

"Ini mesti ikut sedih atau bahagia komennya. Semoga mba yang nikah bahagia, yang makeup keren banget," komentar yang lain.

Ada juga yang coba menghibur dengan menuliskan, "Cantik. Dasar hatinya cantik. Walau enggak mau (menikah), tapi tetap nurut, makanya sekali didandani tetap cantik."

3 dari 4 halaman

Sensasi Lain Pisau Daging

Sebelum membuat kaget karena dipakai mencukur alis, pisau daging sebenarnya sudah beberapa kali jadi sensasi karena digunakan "di luar fungsinya." Alat ini bahkan dimanfaatkan sebagai medium pijat.

Knife massage merupakan metode pengobatan kuno asal Cina, pijat jenis ini bisa dijajal di sejumlah tempat di dunia, tak terkecuali di Taipei, Taiwan. Di sebuah video, seorang YouTuber, CupofTJ, kedapatan menjajal cara pijat yang mungkin membuat sejumlah orang bergidik ini.

Terapi dimulai dari konsultasi untuk mengetahui kondisi tubuh, terutama bagian mana yang harus mendapat penangangan khusus. Setelah membicarakan semua bagian yang kurang nyaman, terapi berlanjut ke bagian pemanasan.

Sebelum akhirnya pijat menggunakan pisau, klien harus lebih dulu melakukan pemanasan dengan gerakan yang diarahkan terapis. Setelahnya, klien akan diminta berbaring telungkup. Kecuali kepala, bagian tubuh akan ditutupi selimut. Lalu, seluruh tubuh akan dipijat untuk memberi rileksasi.

Setelah cukup rileks, 'pertunjukan' pun dimulai. Dengan gerakan tertentu, terapis akan memijat bagian di mana chi klien berada, titik ini diketahui saat konsultasi, menggunakan pisau daging.

Suhu di pisau ini disebutkan nantinya merupakan refleksi temperatur terdalam di tubuh. Terapis akan terus memijat menggunakan pisau hingga sesi pijat dianggap selesai.

4 dari 4 halaman

Infografis Bedanya Kartu Nikah dengan Buku Nikah

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.