Fakta-Fakta tentang Yoo Jae Suk yang Sempat Terkena Covid-19

Oleh Komarudin pada 28 Des 2021, 15:05 WIB
Diperbarui 28 Des 2021, 15:29 WIB
Yoo Jae Suk
Perbesar
Yoo Jae Suk sempat didiagnosis mengalami Covid-19 dan kini telah sembuh (dok.Instagram/@antenna_official/https://www.instagram.com/p/CTeab8gB9fJ/Komarudin)

Liputan6.com, Jakarta - Yoo Jae Suk yang sempat didiagnosis positif Covid-19 lalu, kini dikabarkan telah telah sembuh. Di luar soal penyakit yang sempat dideritanya, banyak fakta menarik seputar komedian dan MC kondang Korea Selatan itu.

Terkait profesinya sebagai komedian, Yoo Jae Suk memulai debutnya pada Festival Komedian KBS untuk mahasiswa pada 1991. Dia sudah pandai melucu sehingga membuat orang tertawa sejak sekolah dasar.

Ia menyangka tak sesukses seperti sekarang ini, baik sebagai komedian maupun sebagai pembawa acara. Namun, ia suka saat bersama teman-temannya dan mengobrol.

"Itu menyenangkan bagi saya," ujarnya dilansir dari laman kprofiles, Selasa, 28 Desember 2021. Namun, ada hal yang membuatnya sangat menyesal.

Penyesalan terjadi saat usia Yoo Jae Suk berusia 20 tahun. Saat itu ia tidak melakukan apa-apa, tetapi hanya menghabiskan waktunya tanpa arti.

MC berbagai acara reality show Korea akhirnya membalas penyesalan itu dengan serius berkarier. Keseriusan itu juga yang membuka jalannya meraih beragam prestasi hingga menjadi sosok terkenal.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Pendidikan

Yoo Jae Suk. (Instagram/ antenna_official)
Perbesar
Yoo Jae Suk. (Instagram/ antenna_official)

Yoo Jae Suk lahir di Seoul, Korea Selatan, pada 14 Agustus 1972. Ia menyelesaikan pendidikan di Departemen Hiburan Penyiaran di Institut Seni Seoul.

Gemblengan orangtuanya disebut sangat ketat kepada ketiga anaknya. Ia sering ditegur dan dipukul oleh orangtuanya.

Untuk urusan sekolah, ia biasanya bertanggung jawab atas perencanaan berbagai permainan selama piknik. Itu sering dilakoninya saat ada acara sekolah.  

 


Anak dan Istri

Yoo Jae Suk
Perbesar
Yoo Jae Suk (via. Soompi)

Fakta menarik lainnya tentang Yoo Jae Suk adalah ia menikah pada 2008 dengan Na Kyung Eun, seorang penyiar. Dari pernikahan itu, lahir anak pertama bernama Yoo Ji-ho pada 1 Mei 2010. Sedangkan, anak kedua berjenis kelamin perempuan yang lahir pada 19 Oktober 2018.

Dia tertarik pada istrinya karena istrinya baik hati, energik, dan hangat. Yoo Jae Suk menilai senyum istrinya sangat cantik.

Untuk mengisi waktu luangnya, ia menyempatkan diri untuk berolahraga. Selain melakukan beberapa peregangan, Yoo Jae Suk suka angkat beban.


INFOGRAFIS: Deretan Prestasi Mendunia Artis Korea

INFOGRAFIS: Deretan Prestasi Mendunia Artis Korea (Liputan6.com / Abdillah)
Perbesar
INFOGRAFIS: Deretan Prestasi Mendunia Artis Korea (Liputan6.com / Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya