Sukses

5 Perempuan Indonesia di Daftar Wanita Tercantik Dunia 2021, Lyodra di Posisi 10 Besar

Lyodra berada di urutan ke-8 dalam daftar wanita tercantik dunia 2021 versi TC Candler, jauh di atas tiga personel Blackpink.

Liputan6.com, Jakarta - Jelang akhir tahun 2021, TC Candler kembali mengeluarkan daftar wanita tercantik dunia. Dari 100 pemenang, ada lima sosok perempuan Indonesia yang masuk daftar tersebut. Salah satunya adalah Lyodra Ginting.

Penyanyi jebolan ajang Indonesian Idol itu menempati posisi 10 besar, tepatnya di urutan ke-8. Posisinya hanya satu tingkat di bawah Tzuyu, maknae grup idol Twice, tetapi jauh di atas tiga personel Blackpink yang banyak menjadi panutan, yakni Jennie yang berada di posisi 30, Jisoo di urutan ke-26, dan Rose di posisi 17.

Foto hitam putih Lyodra Ginting yang mengenakan fascinator dan gaun dipilih sebagai foto profil di daftar tersebut. TC Candler menyematkan sebutan 'Not her last message' (bukan pesan terakhirnya) untuk menggambarkan sosok penyanyi kelahiran Medan itu yang baru pertama kali masuk daftar tersebut.

Lyodra ikut mengunggah kabar baik tersebut lewat Insta Story miliknya. Ia berterima kasih kepada TC Candler yang memilihnya sebagai salah satu wanita tercantik di dunia. 

"Agak bagaimana githuuu, tapi bersyukur dpt berita baik," tulisnya dalam salah satu unggahan disertai emotikon love, Selasa (28/12/2021).

TC Candler dikenal sebagai platform yang rutin mengunggah daftar wanita tercantik dan pria tertampan dunia setiap tahun sejak 1990. Mereka mengklaim daftar itu bukan ranking kecantikan yang didasarkan pada popularitas atau negara tertentu, tetapi daftar yang disusun untuk menginformasikan dan memperluas opini publik tentang definisi kecantikan.

Selain Lyodra, ada empat perempuan Indonesia lainnya dalam daftar wanita tercantik dunia itu. Siapa saja mereka?

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Maudy dan Dita

Maudy Ayunda adalah perempuan Indonesia ke-2 yang ada di daftar tersebut. Ia berada di urutan ke-52, atau naik dari urutan ke-85 pada daftar serupa tahun 2020.

Tahun ini menjadi tahun ke-2 pesohor lulusan Stanford University itu masuk daftar tersebut. TC Candler menuliskan keterangan 'she's so heartless' (dia sangat tidak berperasaan) untuk kehadiran Maudy di daftar tersebut.

Berikutnya ada Dita Karang. Main dancer grup idol Secret Number itu pertama kalinya masuk dalam daftar tersebut. Dita menduduki posisi 74, satu tingkat di bawah Ariana Grande yang masuk daftar itu untuk ke-6 kalinya.

TC Candler menuliskan keterangan 'Welcome to her new world' atau selamat datang ke dunia barunya. Ungkapan itu mengingatkan pada lirik paling terngiang dari lagu baru Secret Number berjudul 'Fire Saturday.'

3 dari 4 halaman

Ayu Ting Ting dan Sandrina

Perempuan keempat yang ada di daftar wanita tercantik dunia 2021 berikutnya adalah Ayu Ting Ting. Pedangdut asal Depok itu pertama kalinya masuk dalam daftar tersebut dan berada di urutan 81. TC Candler menuliskan keterangan 'Qiss You Back' untuk menggambarkan sosok ibu satu anak itu.

Terakhir ada Sandrina Michele yang juga baru pertama kali masuk daftar perempuan tercantik itu. Ia duduk di urutan ke-94, berada lebih tinggi dibandingkan pesohor Hollywood Natalie Portman dan Priyanka Chopra.

TC Candler menyebutnya sebagai Indonesia Newes Superstar. Ia menjadi salah satu yang termuda dengan usianya yang baru menginjak 14 tahun.

Sementara, pemenang gelar Wanita Tercantik Dunia 2021 disabet oleh Lalisa Manoban. Personel Blackpink itu sudah enam kali masuk dalam daftar tersebut, tetapi baru kali ini digelari posisi pertama.

4 dari 4 halaman

5 Khasiat Madu untuk Kecantikan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.