Sukses

Cerita Pria Dikucilkan Teman-Teman karena Profesi MUA Keliling

Saat memutuskan menjadi seorang Makeup Artist atau MUA, pria ini tiba-tiba dijauhi oleh teman-temannya.

Liputan6.com, Jakarta - Profesi makeup artist (MUA) tidak identik dengan wanita. Para pria pun banyak yang menekuni karier sebagai MUA, bahkan banyak yang terkenal dan jadi langganan para pesohor.

Namun, hal itu memerlukan usaha keras, bahkan kemungkinan dikucilkan. Salah satunya dialami pria yang berprofesi sebagai MUA keliling. Hal itu diketahui dari unggahan seorang MUA pria dan viral di media sosial.

Dalam unggahan di akun TikTok @maulana25_makeup, tampak seorang pria tengah merias seorang wanita. "Ketika aku memutuskan untuk jadi MUA keliling laki-laki," tulisnya dalam keterangan video pada 25 Desember 2021.

Dalam video tersebut, pria bernama Maulana itu terlihat akan merias kliennya. Ia turun dari mobil membawa serta perlengkapan meriasnya. Ia juga memperlihatkan keterampilannya dalam merias seorang pengantin.

Maulana juga menceritakan pengalaman pahitnya. Saat memutuskan menjadi seorang MUA, pria ini tiba-tiba dijauhi oleh teman-temannya.

"Tiba-tiba semua yang dekat sama aku dan teman-teman mulai menghindar," tulisnya dalam video tersebut. Pria ini lalu menunjukkan aksinya dengan memoleskan makeup ke wajah kliennya yang seorang wanita.

Menurut Malulana, teman-temannya menjauhinya karena malu para profesi yang dijalaninya. Padahal, pekerjaannya sebagai MUA tidak menyusahkan mereka.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tak Mudah

Maulana bahkan pernah mendapatkan omongan pedas dari orang-orang sekitarnya.  "Katanya MUA laki-laki pantesnya berteman sama ben*ong, war*a," tulisnya lagi.

"Ternyata jadi MUA itu nggak mudah ya, apalagi aku cowok," pungkasnya seraya menampilkan hasil riasannya pada seorang pengantin yang sudah selesai. Curhat pria yang berprofesi sebagai MUA itu mampu menuai banyak perhatian warganet.   

"Suatu saat mereka nikah langsung minta harga teman," komentar seorang warganet.  "jangan dengarkan apa kata orang kak, selagi pekerjaan yang kita kerjakan halal bukan masalah, turutin aja apa kata hatinya kakak, tetap semangattt," tulis warganet lainnya menyemangati.

Sampai berita ini ditulis, video pria yang menjadi MUA tersebut telah ditonton lebih dari 2,3 juta kali dan disukai lebih dari 169 ribu kali.

3 dari 4 halaman

Anak Band

Beberapa waktu lalu, beredar video yang memperlihatkan seorang MUA laki-laki. Ia bukan berprofesi sebagai MUA tapi ternyata membantu istrinya saat merias kliennya.

Dilansir dari akun TikTok @husnamakeup29, 24 Oktober 2021, ternyata pria tersebut merupakan personel band yang sepi job karena masa pandemi Covid-19. "Awalnya dia iseng-iseng aja karena pandemi bikin bandnya vakum manggung, ambil hikmahnya saja," tulis si pemilik akun. Ia kemudian mengatakan bahwa suaminya ini biasa merapikan penampilan pengantin pria.

Ia juga pandai melukis henna untuk pengantin. Istrinya pun membagikan cerita di mana beberapa klien dibuat kaget saat pertama kali suaminya datang untuk merias dan melukis henna di tangan.

Aksi anak band yang membantu istrinya jadi MUA pun viral dan menuai beragam komentar dari warganet. Tak sedikit yang memberikan pujian karena aksinya yang mau membantu istri. Ada juga yang memuji hasil riasan dan hennanya yang terlihat cantik.

4 dari 4 halaman

5 Khasiat Madu untuk Perawatan Kecantikan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.