Sukses

23 Brand Kecantikan Lokal Pemenang Tokopedia Beauty Awards 2021

Tabir surya, serum, masker, pembersih, dan krim wajah jadi produk yang paling laris di Tokopedia selama kuartal III 2021.

Liputan6.com, Jakarta Sudah jadi rahasia umum bahwa sederet brand kecantikan lokal punya kualitas yang tidak kalah dengan merek-merek internasional. Tidak heran berbagai apresiasi kemudian diberikan, termasuk melalui Tokopedia Beauty Awards 2021.

Berdasarkan keterangan pada Liputan6.com, Senin (27/12/2021), e-commerce platfrom tersebut merilis sederet produk terbaik dari 23 jenama lokal pilihan pengguna. Hasil ini berdasarkan voting di halaman Tokopedia Beauty Awards 2021 pada 25 Oktober sampai 10 Desember 2021.

External Communications Lead Tokopedia, Antonia Adega, berkata, "Kami sangat mengapresiasi masyarakat yang telah memberikan suara pada UMKM kecantikan lokal pilihannya lewat halaman yang disediakan. Pemenang juga dipilih berdasarkan beberapa kriteria lain, mulai dari jumlah followers, seberapa sering produknya dicari, hingga signifikansi penjualan."

Merek-merek seperti Somethinc, Whitelab, dan Sundae Shower memastikan diri dalam daftar tersebut. Bagi pecinta produk kecantikan lokal, nama-nama brand itu tentu sudah tidak lagi asing.

Serum Somethinc 5 persen Niacinamide dan Moisture Sabi Beet berhasil meraih penghargaan Best Serum. "Penghargaan ini jadi penyemangat kami untuk terus menciptakan produk kecantikan lokal terbaik," kata pemilik Somethinc, Irene Ursula.

Ia menyambung, "Kami juga semakin termotivasi untuk memanfaatkan platform Tokopedia karena telah membantu produk kami menjangkau seluruh Indonesia."

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Produk Kecantikan Paling Laris

Whitelab, di sisi lain, mendapatkan penghargaan Best Face Mask untuk produk Mugwort Pore Clarifying Mask. Pemiliknya, Jessica Lin, menyebut masker ini memang jadi produk mereka yang paling laris.

Ia mengatakan, "Sebagai brand lokal, kami selalu ingin membuktikan bahwa produk kecantikan buatan Indonesia juga berkualitas tinggi, bahkan bisa bersaing di kancah global."

Ada juga Sundae Shower yang berhasil mendapatkan penghargaan Best Artisan Body and Hair untuk produk Berry Sweet Shower Cream. Owner-nya, Tammilia Suri, mengungkap, "Ajang penghargaan Tokopedia Beauty Awards 2021 mendorong kami terus berinovasi."

"Berkat platform Tokopedia, kami juga mencatat peningkatan omzet hingga 150 persen selama pandemi," tuturnya. "Semoga industri kecantikan lokal semakin berjaya dan terus berinovasi."

Pemenang penghargaan ini akan mendapat berbagai benefit. Termasuk di antaranya eksposur lebih tinggi karena bisa tampil di acara puncak festival belanja bulanan Waktu Indonesia Belanja (WIB) TV Show, pelatihan manajemen bisnis dari sejumlah pakar, serta dukungan modal untuk pengembangan bisnis.

Selama kuartal III 2021, kecantikan jadi salah satu kategori dengan peningkatan transaksi paling pesat di Tokopeda dibanding periode yang sama tahun lalu. Tabir surya, serum, masker, pembersih, dan krim wajah jadi produk yang paling laris.

"Jumlah penjual di kategori kecantikan pun meningkat hampir dua kali lipat di Tokopedia hingga saat ini. Kami berharap ajang penghargaan Tokopedia Beauty Awards 2021 bisa mendorong kemunculan lebih banyak UMKM lokal di industri kecantikan lokal, serta membuat produk lokal kecantikan semakin jadi pilihan utama masyarakat Indonesia," kata Adega.

3 dari 4 halaman

Daftar Pemenang Tokopedia Beauty Awards 2021

1. Best Toner: Avoskin Miraculous Refining Toner

2. Best Serum: SOMETHINC 5% Niacinamide + Moisture Sabi Beet Serum

3. Best Moisturizer: Dear Me Beauty Skin Barrier Water Cream

4. Best Sun Care: Azarine Cosmetics Hydrasoothe Sunscreen Gel

5. Best Face Mask: Whitelab Mugwort Pore Clarifying Mask

6. Best Face Cleanser: ERHA Acne Face Wash ACSBP

7. Best Eye Care: Whitelab Eye Cream

8. Best Body Wash: Sensatia Botanicals Calming Body Wash

9. Best Body Care: Scarlett Whitening Scarlett Body Lotion Jolly

10. Best Hair Care: Makarizo Hair Energy Hair & Scalp Creambath Aloe & Melon

11. Best Fragrance: HMNS Perfume ORGASM 100ml Limited Edition

12. Best Eye Shadow: ESQA Goddess Eyeshadow Palette â Bronze

13. Best Eye Brow: YOU Make Up The Simplicity Brow Styler

14. Best Eye Liner: BLP Beauty Power Liner BLP Copper

15. Best Mascara: MAKE OVER Lash Impulse Waterproof Mascara

16. Best Foundation: Wardah Instaperfect Mineralight Matte BB Cushion

17. Best Blusher: Emina Cheek Lit Cream Blush

18. Best Lip Colour: Secondate Milky Gel Lip Tint Gallery

19. Best Facial Spray: STUDIO TROPIK Dream Setter Glowy Make-up Setting Spray

20. Best Artisan Body & Hair: Sundae Shower Berry Sweet Shower Cream

21. Best Hand Sanitizer: dr soap Hand Antiseptic Spray

22. Most Growing Brand: Azarine Cosmetics

23. Best New Comers: Trueve

4 dari 4 halaman

Infografis Sampah Kemasan Produk Kecantikan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.