Sukses

Wisata ke Taman Legenda Keong Mas TMII di Libur Nataru, Harga Tiket Rp100 Ribu

Taman Legenda Keong Mas TMII menyuguhkan beberapa wahana dan keseruan lain selama menyambut libur Natal dan Tahun Baru atau Nataru.

Liputan6.com, Jakarta - Masa libur Natal dan Tahun Baru atau libur Nataru dimanfaatkan untuk menghabiskan waktu bersama orang-orang tercinta. Ragam destinasi wisata menghadirkan penawaran menarik, termasuk Taman Legenda Keong Mas TMII.

Bagi pengunjung yang ingin berwisata ke destinasi ini, tarif kunjungan seharga Rp100 ribu per orang untuk satu hari. Tarif tersebut termasuk menikmati 10 wahana dan harga tiket berlaku mulai 24 Desember 2021 sampai 2 Januari 2022.

Taman Legenda Keong Mas membagikan kabar tersebut melalui unggahan di akun Instagram pada 25 Desember. Tiket wisata ke destinasi ini bisa dibeli secara online di platform-platform biro perjalanan.

Tarif kunjungan disampaikan tidak termasuk dengan tiket gerbang utama TMII dan tidak termasuk jaminan gelang Rp10 ribu per gelang. Bagi pengunjung dengan tinggi badan d bawah 90 sentimeter tidak dikenakan biaya alias gratis.

Taman Legenda Keong Mas beroperasi mulai 09.00--18.00 WIB setiap hari. Sebelum berkunjung, ada beberapa persyaratan yang perlu untuk diketahui.

Pengunjung wajib sudah menjalani vaksinasi Covid-19 minimal dosis pertama. Pengunjung diminta untuk mengunduh aplikasi PeduliLindungi. Anak usia di bawah 12 tahun sudah dapat berkunjung ke Taman Legenda Keong Mas TMII. Pengunjung tidak diperkenankan membawa makanan dan minuman ke area Taman Legenda. Setiap Jumat, Sabtu, dan Minggu diberlakukan Ganjil Genap dari pukul 12.00--18.00 WIB.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Wahana Taman Legenda

Dikutip dari laman resmi Taman Legenda, Senin (27/12/2021), destinasi wisata ini memiliki beberapa wahana, seperti Zona Dinosaurus yang menghadirkan beragam replika hewan raksasa tersebut. Berlanjut dengan Plaza Legenda yang terdiri atas refund souvenir, tontonan 4D, dan Teater Legenda.

Sedangkan di Wahana Zona Karnaval, pengunjung dapat menikmati wahana Bajak Laut yang menyerupai perahu yang bergerak tinggi dari satu sisi ke sisi lain. Masih Zona Karnaval, pengunjung juga dapat berenang di area Anak Tirta, atau naik wahana Ulat Selur, Mata Legenda, hingga Mobil Tanjak dan Baby Dino untuk anak-anak.

Terdapat pula Wahana Zona Budaya dengan dekorasi penuh warna dan tanaman dengan sentuhan senada. Spot ini sangat cocok untuk mengabadikan momen seru bersama yang terkasih.

3 dari 4 halaman

Museum hingga Tiket Pintu Masuk TMII

Wahana berikutnya adalah Zona Edukasi, pengunjung dewasa dan anak-anak dapat berinteraksi dengan beberapa hewan dan naik andong. Ada pun hewan yang ada di Pojok Edukasi ini meliputi alpaka, domba, geniepig, keledai, kuda tunggang, mini pony, kelinci, musang bulan, sapi mini dan landak mini.

Terakhir adalah Museum Asmat yang dibangun pada 1 Maret 1986. Menurut keterangan di laman resmi Taman Mini, museum ini berada di atas lahan Taman Bunga Keong Emas dengan luas bangunan 6.500 kilometer per segi.

Museum Asmat bisa dicapai lewat dua pintu masuk, yakni Taman Bunga Keong Emas dengan cara berjalan kaki atau melewati Jembatan Taman Aquarium Air Tawar. Gedung Museum Asmat berbentuk menyerupai model rumah Kariwari, rumah pemujaan suku Tobati-Enggros yang merupakan penduduk asli di tepi danau Sentani, Papua.

Melalui Instagram resmi, TMII mengabarkan bahwa mulai 18 Desember ada penyesuaian harga tiket masuk TMII menjadi Rp25 ribu per orang. Tarif tiket masuk bus atau truk Rp40 ribu, riket masuk mobil Rp20 ribu, tiket masuk motor Rp15 ribu, dan tiket masuk sepeda Rp5 ribu.

Anak usia di bawah 12 tahun boleh berkunjung ke TMII dengan didampingi orangtua yg telah vaksin (minimal dosis pertama) dan check-in aplikasi PeduliLindungi sebelum memasuki area TMII. Untuk pembelian tiket masuk bisa dilakukan melalui website tamanmini.com minimal H-1 sebelum kedatangan atau di loket dengan metode pembayaran cashless (debit/tapcash/Qris).

4 dari 4 halaman

Infografis: 4 Unsur Wisata Ramah Lingkungan atau Berkelanjutan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.