Sukses

Profil Suga BTS yang Menarik Diketahui, Apa Saja?

Suga BTS sosok yang menarik untuk diketahui, mulai dari nama hingga kemampuannya.

Liputan6.com, Jakarta - Suga BTS mendapatkan nama panggungnya dari CEO karena dia pucat, tapi memiliki senyum manis, seperti "sugar" (gula). Oleh karena itu, namanya singkatan dari "shooting guard".

“Saya mendapat nama Suga karena kulit saya pucat, saya menarik ketika saya tersenyum, dan karena saya manis. (tertawa) Saya memilih nama ini karena saya ingin berpromosi dengan manis," ujar Suga BTS dilansir dari laman kprofiles, Sabtu (25/12/2021).

Suga disebutkan bertanggung jawab memperbaiki hal-hal yang rusak. Contohnya, mengganti bola lampu, memperbaiki toilet, dan lain-lain.

"Anggota sering memanggilnya “kakek” karena dia tidur sepanjang waktu dan bisa rewel. Dia biasanya memarahi dan mengomeli anggota yang lebih muda ketika mereka melakukan kesalahan," sambung laman tersebut soal SUGA.

Suga BTS dikenal sebagai sosok yang suka tidur, tapi ia memiliki kepribadian yang cukup lugas. Ia pernah bercita-cita menjadi seorang arsitek.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Hobi Baca Komik

Pada vlog 2013, dia berkata ingin menjadi DJ di acara radio. Selain itu, ia hobi membaca komik, bola basket, bermain game, dan memotret.

Ia menulis lirik maupun membuat lagu setiap hari. Ia menulis lirik bahkan ketika dia berada di ruang tunggu, di dalam mobil, atau di toilet.

Catatan lain disebutkan, Suga mampu menulis lagu dalam waktu kurang dari 40 menit. Dia juga memproduksi lagu untuk artis lain.

 

3 dari 4 halaman

Keluarga Sederhana

Suga memproduseri lagu pra-rilis yang menduduki puncak tangga lagu Suran “Wine” yang telah terjual lebih dari 500.000 unduhan digital. Ia  menggunakan alias Agust D untuk karya solonya. DT kependekan dari tempat kelahirannya “Daegu Town”, dan “Suga”, dieja terbalik.

Suga berasal dari keluarga sederhana. Hal tersebut sempat ia ungkapkan dalam sebuah wawancara.

“Setelah kami debut, saya kembali ke asrama dan duduk di sana dengan tatapan kosong. Saya tidak percaya, seorang anak dari keluarga Daegu yang miskin akan mampu melakukannya,” ungkapnya.

4 dari 4 halaman

Infografis BTS

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.