Sukses

Jelang Natal dan Tahun Baru, IU Beri Donasi Rp2,3 Miliar

IU buat orang senang. Jelang Natal dan Tahun Baru, ia beri donasi yang sangat besar.

Liputan6.com, Jakarta _ IU kembali jadi perbincangan hangat. Jelang Natal dan Tahun Baru, perempuan bernama asli Lee Ji-un itu mendonasikan uangnya setara Rp2,3 miliar ke ChildFund Korea.

“IU menyumbangkan 100 juta won masing-masing untuk pasien kanker dan anak-anak dari keluarga berpenghasilan rendah,” jelas agensi IU, EDAM Entertainment menjelaskan, seperti dilansir dari laman Soompi, Sabtu (25/12/2021).

Sebagian dari donasi akan digunakan oleh ChildFund Korea atas nama keluarga berpenghasilan rendah untuk menutupi tagihan pemanas dan membeli pakaian hangat untuk musim dingin. Ini juga akan digunakan untuk mendukung beasiswa bagi anak-anak dan remaja yang dibesarkan oleh kakek-nenek mereka.

Bagian lain dari donasi akan digunakan oleh Rumah Sakit ASAN Seoul untuk membayar pengobatan dan operasi wanita dan anak-anak penderita kanker.

“Ini adalah saat yang sulit ketika semua orang merasa lelah, tetapi saya ingin berbagi perasaan hangat dan membantu dengan mereka yang membutuhkannya. Saya harap semua orang dapat menghabiskan musim dingin yang hangat tanpa ada tetangga yang ditinggalkan,” kata IU.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Teratur Beri Sumbangan

IU secara teratur memberikan sumbangan untuk amal. Sumbangan tersebut untuk orang-orang yang kesulitan ekonomi.

Pada September 2021 lalu, ia bekerja sama dengan berbagai merek yang ia jadi modelnya. Hasilnya ia gunakan untuk berdonasi.

Terkaiat kariernya, IU dijadwalkan akan merilis album baru “Pieces.” Rencananya, peluncuran album IU dilaksanakan pada 29 Desember 2021.

3 dari 4 halaman

Profil Singkat

Dilansir dari beberapa sumber, IU lahir di Seoul, Korea Selatan pada 16 Mei 1993. Saat lahir ia disematkan nama Lee Ji-eun.

Sejak kecil ia sudah bercita-cita menjadi seorang penyanyi. Popularitas yang diraihnya saat ini tak lepas dari kegagalan yang sempat alami.

Ia dikenal sebagai sosok yang baik dan perhatian. Hal itu terlihat dari donasi yang ia berikan kepada orang-orang yang membutuhkan.

 

4 dari 4 halaman

INFOGRAFIS: Deretan Prestasi Mendunia Artis Korea

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.