Sukses

Profil Takumi Minamino, Pemain Asia Pertama di Klub Liverpool

Takumi Minamino pemain pertama Asia di kandang Liveerpool.

Liputan6.com, Jakarta - Jepang memiliki sejumlah pemain cemerlang, salah satunya Takumi Minamino yang merupakan pemain Asia pertama di kandang Liverpool. Ia bergabung dengan Liverpool pada hari pertama tahun 2020 setelah lima musim sukses dan berkembang bersama Red Bull Salzburg.

Takumi Minamino secara teknis mengakhiri kampanye 2019-2020 sebagai juara liga di Austria dan Inggris. Pemain bernomor 18 itu menunjukkan sekilas potensi serangannya setelah pindah ke Merseyside, dilansir dari LivepolFC, Jumat (24/12/2021).

Tidak lama sebelum transfer, Minamino tampil memukau di Anfield saat bermain untuk Salzburg di babak grup Liga Champions. Ia mencetak gol dan membantu saat tim tamu bangkit dari ketertinggalan tiga gol dalam pertandingan yang akhirnya mereka kalah 4-3.

Kurang dari seminggu setelah pertemuan kembali pada Desember 2019, Minamino berada di Melwood untuk menyelesaikan tes medis dan menandatangani kontrak jangka panjang untuk bergabung dengan The Reds.

Takumi Minamino melakukan debut untuk klub saat menjadi starter saat Liverpool menang 1-0 atas Everton. Pertandingan itu terjadi di putaran ketiga Piala FA pada 5 Januari 2020.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Awal Liga Premier

Awal Liga Premier pertama Minamino tiba pada 21 Juni 2020. Saat itu  Liverpool melanjutkan aksi setelah jeda karena pandemi COVID-19 di kandang Everton dengan hasil imbang tanpa gol.

Secara total, Minamino membuat 14 penampilan selama musim pertamanya di Reds, yang saat sebagai pemenang Liga Premier. Sang penyerang memulai musim 2020-2021 dengan mencetak gol perdananya untuk klub, yang datang dalam kekalahan Community Shield dari Arsenal di Wembley. 

3 dari 4 halaman

Cetak Gol

Dia menindaklanjutinya dengan dua gol melawan Lincoln City di Piala EFL sebelum dia mencetak gol untuk pertama kalinya di Liga Premier ketika dia mencetak gol pertama dari tujuh gol Liverpool di Crystal Palace pada Desember 2020.

Pada 2 Februari 2021, Minamino menyetujui kesepakatan untuk bergabung dengan Southampton.  Dengan status pinjaman hingga akhir musim. Setelah itu ia kembali lagi ke Liverpool sampai saat ini.

4 dari 4 halaman

infografis teror bom di dunia sepakbola

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.