Sukses

7 Jam Tangan Mewah dengan Desain Kartun Favorit, Keren Banget!

Beberapa merek meluncurkan koleksi edisi terbatas, termasuk TAG Heuer dan S.U.F. Finlandia, yang telah mendedikasikan rilis mereka untuk beberapa ikon masa kecil kita.

Liputan6.com, Jakarta Sama seperti banyak pengaruh seni dan budaya pop lainnya, kartun animasi telah memiliki tempat spesial di industri jam tangan. Ini bukan hal baru, sebab jam tangan kartun telah ada bahkan di tahun 80-an dan 90-an tetapi secara signifikan memiliki daya tarik di pasar saat ini terutama mereka yang suka nostalgia dan tema retro.

Begitu memikat jam tangan kartun, beberapa merek terkenal meluncurkan koleksi edisi terbatas, termasuk TAG Heuer hingga Gucci, menghadirkan koleksi dengan ikon masa kecil kita.

Hasilnya desain tersebut langsung menarik perhatian, bahkan dari mereka yang mungkin tidak menyukai kartun sama sekali. Namun, bagi mereka yang terus menjadi penggemar beberapa karakter kartun paling terkenal, jam tangan wajib dimiliki.

Dikutip dari lifestyleasia.com, jam tangan ini adalah contoh yang sangat baik tentang bagaimana mempertahankan pesona masa kanak-kanak sambil merancang koleksi mewah yang memadukan seni dan teknologi untuk menciptakan mahakarya.

Deretan jam tangan ini bukan hanya penunjuk waktu tetapi juga maha karya dari pembuat jam yang tetap setia pada orisinalitas karakter yang digambarkan dalam jam tangan. Dari dial dan strap hingga indeks dan bezel, semuanya dirancang untuk menghormati karakter seperti Mickey Mouse dan Doraemon.

1. TAG Heuer Connected x Super Mario

Kolaborasi TAG x Mario ini menjadi perhatian penuh dunia pembuatan jam saat ini. Menampilkan salah satu protagonis arcade paling populer dalam sejarah dan legenda Nintendo, Mario, tim dengan raja jam tangan pintar sporty dan bintang pergelangan tangan hari perlombaan, TAG Heuer. Salah satu fitur favorit jam tangan ini adalah animasi yang digunakan untuk pelacak aktivitas.

Mengusung sistem yang melacak aktivitas fisik dan tujuan kebugaran, menjadikan Mario pelatih pribadi Anda. Dari segi tampilan, warna khas Mario tersebar di seluruh arloji. Dengan bodi titanium berukuran 45 mm, ia menjanjikan masa pakai baterai hampir seharian penuh. Tersedia terbatas hanya 2000 buah.

2. Bovet 1822's Miss Audrey Sweet Fairy

Manis seperti Miss Audrey Sweet Fairy. Menggunakan bahan yang belum pernah terlihat sebelumnya dalam pembuatan jam – gula. Melambangkan kemanisan dan kemurnian, jam tangan ini benar-benar istimewa.

Terlepas dari motif Super-LumiNova dari Miss Audrey, jam tangan ini memiliki lapisan pelindung, mengamankan karya seni untuk selamanya. Jadi, tidak peduli seberapa panas keadaannya, kristal gula tidak akan meleleh. Salah satu jam tangan kartun terbaik untuk debut belakangan ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

3. Omega Speedmaster “Silver Snoopy Award” 50th Anniversary

Bagi kamu yang belum tahu, Snoopy dan Omega pertama kali bertemu pada tahun 1970 ketika NASA menghadiahkan Omega dengan Silver Snoopy Award. Penghargaan Snoopy adalah simbol program keselamatan NASA.

Tapi kenapa Omega? Pasalnya, Speedmaster sebenarnya digunakan untuk menghindari tragedi dalam misi Apollo 13 milik NASA. Dalam jam tangan ini, kita melihat subdial tiga warna biru yang menampilkan Snoopy dalam setelan astronot.

Desain itu semakin menarik dengan dengan casing belakang Snoopy yang mengorbit bulan. Jam tangan ini tampilan yang sempurnah dan menjadi sesuatu yang wajib dimiliki oleh setiap penggemar NASA.

4. Sonic the Hedgehog x Seiko 30th Anniversary Watch

Sonic The Hedgehog merayakan ulang tahun ke-30 mereka dengan Seiko baru yang keren. Dial mengacu pada Green Hill Zone dari game arcade dengan gambar Sonic mengejar penanda jam cincin emas. Garis hijau di bezel bagian dalam melambangkan rumput. Mengikuti urusan cepat, ada juga kronograf di dek. Jam tangan ini tersedia terbatas hanya 3.000 buah.

3 dari 4 halaman

5. Romain Jerome Tourbillon Pokémon

Ini jam tangan yang benar-benar memesona. Salah satu jam tangan kartun terbaik dengan dial penuh animasi. Romain Jerome menghadirkan jam tangan Pokémon kelas atas dengan tourbillon. Fans fanatik pokemon wajib memburu mahakarya ini.

6. Doraemon x Gucci Dive Watch

Rumah mode Italia bertemu dengan karakter kartun legendaris Jepang menciptakan jam tangan Doraemon x Gucci Dive. Menangkap keceriaan karakter, jam tangan ini menghadirkan template klasik Gucci.

Kucing robot penjelajah waktu tanpa telinga muncul di pelat jam kanvas Gucci. Dipasang dalam kotak PVD emas kuning dan bezel hitam (atau putih), jam tangan ini memiliki tali kulit dengan monogram 'GG' terpampang di atasnya. Jarum dan indeks dalam warna biru-merah Doraemon, yang juga terukir di bagian belakang casingnya.

Jam tangan Doraemon x Gucci Dive adalah bagian dari kolaborasi yang mencakup segala hal mulai dari pakaian hingga sepatu dan menandai peringatan 50 tahun robot kucing (2020) dan peringatan 100 tahun Gucci (2021).

4 dari 4 halaman

7. Mickey Mouse Gérald Genta Retro Fantasy

Gérald Genta adalah salah satu merek yang selalu menghadirkan senyum di wajah penggemar jam tangan. Kali ini hadir dengan bintang kartun terbesar dalam sejarah perfilman. Dial dan gerakan otomatisnya memukau, dan motif vintage Mickey Mouse adalah kemenangan mutlak. Wajib dimiliki para penggemar Mickey Mouse dan kartun disney.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.