Warganet Bagikan Cara Bikin Sushi Sinterklas Spesial Natal

Oleh Henry pada 24 Des 2021, 19:03 WIB
Diperbarui 24 Des 2021, 21:05 WIB
Ilustrasi
Perbesar
Ilustrasi sushi. (dok. pexels/Ryutaro Tsukata)

Liputan6.com, Jakarta - Hari Raya Natal 2021 sudah di depan mata. Umat kristiani pun sudah mulai menyiapkan berbagai rencana. Salah satunya dengan menyiapkan hidangan spesial untuk hari istimewa tersebut.

Ada berbagai kreasi makanan unik dan menarik untuk menyambut Natal. Banyak juga yang berbagi kreasi hidangan seputar berbagai hidangan Natal.

Akun Twitter @tastemade membagikan video membuat sushi Sinterklas. Bukan hanya sekadar nama, sushi tersebut benar-benar memiliki pola Sinterklas.

[bacajuga:Baca Juga]4729368 4734879 4833300)

Pada video berdurasi 30 detik itu, tampak seorang wanita mulai menata nasi yang sudah dibungkus lembaran nori atau rumput laut sebagian. Nasi-nasi tersebut ditata sedemikian rupa di atas penggulung sushi.

Ia juga menambahkan potongan wortel yang cukup tipis, kemudian menumpuknya lagi dengan gulungan nasi lainnya. Pria tersebut kemudian memadatkan sushi itu.

Belum selesai, ia juga menambahkan topping lainnya seperti suwiran crabstick dan juga daging tuna. Ukuran ikan tuna yang dipotong pun cukup besar.

Semua isian sushi itu kemudian kembali dibungkus dengan nori. Kemudian sushi mulai dipotong-potong dan gambar Sinterklas mulai terlihat.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.


Super Kreatif

Warganet Bagikan Cara Bikin Sushi Sinterklas Spesial Natal
Perbesar
Warganet Bagikan Cara Bikin Sushi Sinterklas Spesial Natal. foto: TikTok @tastemade

Warganet ini ternyata membuat sushi dengan bentuk Sinterklas di dalamnya. Daging ikan tuna menjadi topi sedangkan wortel dibuat menjadi hidung. Warganet tersebut juga menambahkan mata Sinterklas dengan biji wijen.

Penampakan sushi Sinterklas tersebut pun jadi benar-benar mengagumkan. Video ini kemudian menarik banyak perhatian warganet. Beragam komentar memenuhi unggahan pada 21 Desember 2021 ini.

"Siapa yang mengira itu awalnya adalah penguin? Aku salah satunya," komentar seorang warganet. "Keren banget, super kreatif. Nggak nyangka bakal ada yang bikin sushi Santa Claus," ujar warganet lainnya.

Sampai berita ini ditulis, unggahan makanan unik tersebut sudah dilihat lebih dari 3,1 juta kali dan disukai lebih dari 348 ribu kali.


Hidangan Natal Jepang

Warganet Bagikan Cara Bikin Sushi Sinterklas Spesial Natal
Perbesar
Warganet Bagikan Cara Bikin Sushi Sinterklas Spesial Natal. foto: TikTok @tastemade

Kebersamaan dengan keluarga dan hidangan lezat di meja makan tak bisa lepas dari tradisi perayaan Natal di berbagai penjuru dunia. Makanan khas Natal dari berbagai negara ini bisa menambah semarak perayaan Natal, sekaligus menghangatkan suasana.

Makanan yang disajikan saat Natal di Indonesia bervariasi, mulai dari masakan khas Batak seperti saksang, ayam kodok, arsik --ikan mas bumbu kuning—sampai sambal tumpang. Namun biasanya kue-kue kering seperti kue jahe, nastar, putri salju dan kue kacang juga selalu disajikan.

Sementara di Jepang, uniknya, hidangan Natal tidak identik dengan makanan tradisional mereka.  Ayam goreng dari brand KFC ternyata selalu menghiasi perayaan Natal di Jepang. Dilansir dari Independent, tradisi menyantap ayam KFC di Jepang saat Natal dimulai pada 1974 ketika brand tersebut membuat iklan "Kentucky untuk Natal".

Kebiasaan ini lantas menjadi fenomena nasional. Dikombinasikan dengan kampanye pemasaran yang cerdas dan resep ayam goreng Kolonel Sanders kini identik dengan perayaan Natal Jepang yang meriah. Selain ayam goreng yang renyah, kue-kue seperti strawberry shortcake juga identik dengan hari raya Natal di Jepang.


Cara Aman Pesan Makanan via Online dari Covid-19

Infografis Cara Aman Pesan Makanan via Online dari Covid-19. (Liputan6.com/Abdillah)
Perbesar
Infografis Cara Aman Pesan Makanan via Online dari Covid-19. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya