Sukses

Titi Kamal Bagikan Tips Menata Kamar Anak, Ada Mural dan Tanpa TV

Titi Kamal dan suaminya, Christian Sugiono, menyesuaikan dekorasi dan furnitur kamar anak sesuai karakter si buah hati.

Liputan6.com, Jakarta - Pasangan selebritas Titi Kamal dan Christian Sugiono termasuk yanng memperhatikan detail rumah mereka, termasuk kamar anak-anak. Bukan perkara mudah tentu menata kamar si kecil.

Setiap orangtua bermaksud menyiapkan kamar tidur anak dengan berbagai fasilitas. Desain, serta furnitur kamar anak juga disesuaikan dengan kebutuhan mereka.

Hal itu juga yang dilakukan Titi dan Tian, panggilan akrab Christian Sugiono. Di rumah barunya, mereka sangat memperhatikan detail dari setiap ruangan, termasuk kamar anak.

Melalui unggahannya di kanal YouTube pribadinya, pasangan yang menikah pada 2009 itu membagikan ide menata ruangan anak mereka. Sebelum mendesain kamar anak, Titi dan Tian melihat karakter anaknya seperti apa untuk disesuaikan dengan dekorasi dan furnitur di kamar anaknya itu.

Memiliki dua anak laki-laki, mereka juga menggabungkan kamar mereka. Namun, konsepnya tetap dipisah, baik itu tempat tidur atau meja belajar agar mereka bisa lebih mengeksplorasi diri.

Titi dan Tian menyediakan banyak tempat penyimpanan untuk anak-anak mereka menyimpan barang-barang keduanya. Setiap tempat penyimpanan yang ada di rumahnya itu menggunakan teknologi slow close.

"Anak-anak biasanya menutup laci atau lemari mereka dengan kencang, kita berusaha supaya kebiasaan itu berkurang, makanya pakai teknologi itu di setiap laci di kamar mereka," kata Titi dalam unggahan bertajuk "Room Tour Kamar Anak Rumah Titi dan Tian."

Kamar milik anaknya ini sebenarnya dua kamar yang digabung jadi satu. Namun, Titi dan Tian menggunakan satu ruangan lagi yang dijadikan sebagai tempat mereka belajar dan bermain.

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Rak Buku

Keduanya sangat memperhatikan dengan detail setiap dekorasi di kamar anak. Di bagian ruang belajar anak-anak, terdapat satu spot di dinding yang memajang setiap karya anak mereka yang dibingkai rapi.

"Aku memang sengaja pajang momen-momen bahagia mereka. Dari waktu mereka masih TK, nanti bakal penuh lagi aku pajang karya-karya mereka," terang wanita 40 tahun itu.

Di ruang belajar itu, Titi menaruh rak buku untuk menyimpan buku kesayangan anak-anaknya dengan rapi. Mereka juga memperlihatkan area ruang tidur dengan dua tempat tidur. Awalnya, Titi dan Tian akan membuat kamar tidurnya seperti playground dengan tempat tidur tingkat dan banyak mainan.

Namun, niat itu diurungkan. Alasannya, mereka merasa anak-anak akan cepat tumbuh besar dan tidak membutuhkan tempat tidur seperti itu lagi. "Jadi biar kamar mereka jadi tempat untuk belajar dan istirahat. Kalau mereka mau main ya di halaman belakang," terang aktris yang juga punya usaha kuliner ini.

3 dari 4 halaman

Hiasan Mural

Kamar anak-anak Titi dan Tian juga terlihat diberi hiasan mural dengan berbagai macam gambar binatang dan luar angkasa yang didominasi warna biru. "Semua sudut kamar kita kasih mural, karena kita memang nggak sediain TV, supaya perhatian mereka bisa teralihkan. Biar mereka pas mau tidur bisa berimajinasi," kata Tian.

Kamar tidur anak-anak mereka itu juga dilengkapi lampu LED. Jadi ketika malam hari suasana luar angkasa pada gambar mural itu semakin terasa. Kamar itu juga dilengkapi satu kamar mandi dengan fasilitas yang cukup lengkap, seperti wastafel dan bathtub.

Menurut Tian, kamar kedua anaknya itu sengaja memiliki pemandangan hijau langsung ke halaman belakang rumah. Hal itu dilakukan agar mereka bisa tetap kreatif sambil melihat pemandangan indah.

Rumah baru keluarga Titi dan Tian ini memiliki luas bangunan sekitar 700 meter persegi. Rumah ini berdiri di atas lahan seluas 1.200 meter persegi. Soal fasilitas, rumah terbaru mereka bahkan dilengkapi musala outdoor. Kolam renang luas pun mengisi sisa lahan dengan mewahnya.

4 dari 4 halaman

Serba-serbi Rumah Ramah Lingkungan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.