Sukses

Paket Pernikahan Pengantin Seharga Rp5 Juta, Wujudnya Tak Disangka-sangka

Paket pernikahan seharga Rp5 juta. Paket itu untuk membayar MUA, gaun pengantin dan dekorasi pelaminan.

Liputan6.com, Jakarta - Pernikahan tentunya diharapkan jadi momen yang membahagiakan bagi para calon pengantin. Sebelum hari bahagia itu terlaksana, ada banyak persiapan dan urusan yang mesti dikerjakan.

Walaupun dibantu keluarga, teman maupun pihak lainnya seperti wedding organizer atau WO, tak menutup kemungkinan segala proses persiapannya bisa memusingkan kepala. Masalah yang dihadapi biasanya mulai dari persiapan segala dokumen pernikahan, undangan, biaya katering, pemilihan lokasi pernikahan sampai dengan pemilihan cenderamata. Pasalnya, segala kebutuhan itu berkaitan dengan bujet yang akan dikeluarkan.

Biasanya setiap pengantin akan menyesuaikan antara biaya yang dimiliki dengan kebutuhan yang diperlukan. Semakin indah biasanya akan semakin lurus dengan biaya tinggi. Namun, calon pengantin yang satu ini menunjukkan hal berbeda.

Melalui unggahan akun TikTok @dila_makeup, dijelaskan bahwa calon pengantin memesan paket pernikahan seharga Rp5 juta. Paket itu untuk membayar MUA, gaun pengantin dan dekorasi pelaminan.

Ia juga memperlihatkan desain pelaminan dan beberapa dekorasinya. Namun usai mendapatkan hasilnya, sang pemilik akun merasa tak menyangka mendapatkan hasil yang tak sesuai ekspektasinya.

Dengan harga Rp5 juta, ia justru dibuat kagum dengan suasana indah di hari pernikahannya. "Gamau tau pokoknya harus viral!," tulisnya dalam unggahan pada 22 Desember 2021.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tak Berlebihan

Pengantin itu dibuat kagum dengan hasil yang memukau. Paket pernikahan yang dipesannya hadir dengan nuansa elegan. Dekorasi yang didominasi bunga berwarna putih menambah kesan tenang dan nyaman.

Di pelaminan, tampak hasil yang tak jauh berbeda dari gambaran yang diinginkan pengantin. Walau bujet minimal, hasilnya malah terlihat mewah tapi tak berlebihan.

Yang tak kalah menarik, pemilik akun yang juga seorang Makeup Artist atau MUA itu juga mengunggah potret sang pengantin yang tampak menawan. Hasil riasannya terlihat flawless. Hal itu pula yang semakin membuat banyak warganet geregetan. Banyak yang merasa iri menilai hasil dekorasi yang sangat memuaskan dengan harga yang terjangkau. 

3 dari 4 halaman

Banyak yang Tertarik

Ada pula yang membandingkan dengan harga paket pernikahan yang dimiliki beberapa daerah. Pemilik video pun menjelaskan bahwa itu merupakan paket promo yang didapatkan untuk makeup, busana, dan dekorasi.

Banyak yang penasaran dan tertarik ingin memakai jasa WO tersebut, tapi pemilik akun tidak menyebutkan ia berada di kota mana. Bila dilihat dari akun Instagramnya, ia tinggal atau menetap di Bali.

"Ini mah bagus banget lah kemarin aku nikahan 5 jt lebih malah amburadul kaga karuan," komentar seorang warganet.

"Disini 5 juta cuma make up doang. Jiwa ku menangis melihat ini. Januari saya nikah budget 25 juta itupun belum bersih," timpal warganet lainnya.  Sampai berita ini ditulis, unggahan tersebut sudah dilihat lebih dari 649 ribu kali dan disukai lebih dari 58 ribu kali.

4 dari 4 halaman

Gaun Pernikahan Raisa

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.