Sukses

Resepsi Pernikahan di Indramayu Mirip Festival Kuliner, Tamu Boleh Jajan Sepuasnya

Deretan jajanan dan makanan tersaji secara gratis untuk para tamu resepsi pernikahan.

Liputan6.com, Jakarta - Pernikahan tentunya menjadi momen membahagiakan bagi kedua mempelai. Tak hanya mereka berdua, rasa suka cita tentu juga dirasakan orang-orang terdekat mereka.

Jadi, tak heran kalau biasanya para pengantin akan membagi kebahagiaan itu lewat momen resepsi atau syukuran. Jamuan makanan dan hiburan pun menjadi pemandangan yang umum terjadi.

Ditambah lagi, situasi pandemi di beberapa daerah sudah membaik sehingga acara seperti resepsi pernikahan bisa mengundang banyak orang serta menyediakan banyak hidangan. Namun ada suasana yang cukup menarik dari sepasang pengantin asal Indramayu yang viral di media sosial.

Suasana resepsi pernikahan itu sebenarnya hampir sama seperti pernikahan pada umumnya. Dalam momen ini pengantin juga menyediakan beberapa jamuan makanan dan minuman.

Tapi yang menarik perhatian, suasana pernikahan itu seperti sebuah festival kuliner. Deretan jajanan tersaji secara gratis untuk para tamu.

Ada banyak hidangan tersedia, mulai dari minuman cepat saji, es krim, snack hingga makanan berat. Pemandangan itu terlihat dalam akun TikTok @cicihuangg yang menjadi salah satu tamu undangan.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Bukan Sosok Biasa

Ia mengungkapkan bahwa para tamu bebas mengambil makanan secara gratis. "Boleh ambil apa aja, asal tetap sopan," tulisnya dalam unggahan pada 19 Desember 2021.

Dalam video tersebut, tampak gerai makanan dan minuman berjejeran seakan di sebuah festival. Para tamu pun tampak leluasa memilih jajanan favorit di area yang cukup luas itu. Rupanya bukan sosok biasa di balik pesta besar tersebut.

Menurut pemilik akun bernama Kiki Fatikasari itu, pernikahan tersebut rupanya milik keluarga salah satu juragan terkenal di Indramayu. Mereka pun berani menyediakan berbagai jajanan yang bisa dinikmati tamu secara gratis.

"Gini kalo kondangan ke yang punya grosiran paling besar se-Indramayu. Kondangan=jajan gratis," tulisnya dalam unggahannya. Kiki pun terlihat mengambil beberapa makanan dan minuman secara bebas.

3 dari 4 halaman

Terinspirasi

Ia mengambil teh kemasan dan es krim. Ia pun mengaku momen pernikahan yang ia hadiri itu membuatnya serasa sedang datang ke pameran kuliner.  Hal itu ia rasakan karena ada begitu banyak pilihan hidangan yang tersaji di depannya.

"Berasa lagi jajan di pameran. Karena banyak banget stand minumannya," lanjut Kiki.  Video itu ramai mendapat perhatian dari warganet.

Banyak pula yang setuju dengan ungkapan pemilik video. Bahkan ada juga yang terinspirasi untuk menyajikan konsep hidangan yang sama.

"Gua yang doyan jajan auto ga mau balik," komentar seorang warganet. "Seru banget ga sii besok gue kalo nikah semoga bisa gini juga aamiin," komentar warganet lainnya. Sampai berita ini ditulis, unggahan tersebut sudah disukai lebih dari 2.900 kali.

4 dari 4 halaman

Gaun Pernikahan Raisa

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.