Sukses

Arya Saloka Bikin Seribu Roti Bayar Pakai Doa

Arya Saloka berbagi kisah aksi mulianya berbagi roti yang dapat dibayar dengan doa kepada Sandiaga Uno.

Liputan6.com, Jakarta - Aktor Arya Saloka dan Ferry Ardiansyah bersama membangun usaha roti yang bernama Roti Cha. Saat baru membuka usaha ini pada 5 Desember 2021, keduanya menginisiasi gerakan "1000 Roti Bayar Pakai Doa".

Arya Saloka mengungkapkan makna di balik gerakan tersebut dalam sebuah bincang-bincang dengan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno. Sandi mengunggah video berdurasi dua menit dan 15 detik tersebut melalui akun Instagram pribadinya.

"Roti Cha ini super keren karena pas saat grand opening di Duren Tiga, ada movement yang keren abis, yaitu 1.000 roti bayarnya pakai doa," kata Sandi dalam video yang diunggah pada Senin, 20 Desember 2021 tersebut.

Sandi memuji inisiatif yang dilakukan Arya dan tim. Ia pun bertanya terkait dari mana Arya terinspirasi untuk membuat gerakan tersebut dan perihal sumber keuntungannya.

"Jadi itu inspirasinya sebenarnya juga diskusi bareng teman-teman karena kan balik lagi, memang niatnya ingin sedekah, juga sedekah makanan kepada teman-teman," kata Arya dalam video itu.

Ia melanjutkan, berbagi seribu roti tersebut ke berbagai lini. Arya Saloka dan tim tidak hanya berbagi kepada mereka yang datang, tetapi ke berbagai lini.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Keuntungan

"Jadi semua bisa ikut merasakan roti sekaligus membantu mungkin ada orang yang belum makan. Memang niatnya ke sana," ungkap pemain sinetron 'Ikatan Cinta' ini.

Arya juga membahas pertanyaan Sandi terkait mendapatkan keuntungan. "Ya, memang dari awal kan niatnya kita bersedekah juga gitu, jadi untungnya nantilah pahalanya dicatat," jawab Arya.

Sandi pun menanggapi semangat bersedekah Arya Saloka. "Jadi kalau bersedekah itu balasannya sudah jelas, keuntungannya sudah jelas, yaitu 700 kali lipat. Jadi, nanti 1.000 doa dikali 700 menjadi 700 ribu lipat akan didapatkan," ungkap Sandi.

3 dari 4 halaman

Ragam Pilihan

Arya Saloka mengamini kata Sandi. Melalui kolom keterangan, Sandi juga menyampaikan dukungannya kepada usaha roti oleh Arya Saloka yang juga sudah memiliki beberapa usaha kuliner tersebut.

"Kita doakan semoga sukses, barokah, dan bisa membawa banyak manfaat LAPANGAN KERJA serta rezeki bagi banyak orang. Aamiin yra," tulis Sandiaga Uno.

Berdasarkan pantauan di Instagram resmi Roti Cha, camilan ini memiliki beberapa varian roti di dalam menu. Sebut saja special Cha, cokelat, srikaya, keju, signature keju cokelat, signature double cokelat, signature keju abon, hazelnut, tiramisu, hingga kacang.

Masing-masing roti juga dapat ditambahkan dengan topping yang terdiri atas meses, meses kacang, kacang, abon, dan keju. Ragam varian Roti Cha dijual Rp7 ribu--Rp17 ribu.

 
4 dari 4 halaman

Infografis Diplomasi Lewat Jalur Kuliner

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.