Sukses

Ajang Chelsea vs Everton, Adu Gengsi The Blues dan The Toffees

Chelsea vs Everton akan berlangsung pada Jumat dinihari, 17 Desember 2021.

Liputan6.com, Jakarta - Premier League atau Liga Inggris termasuk salah satu kompetisi sepak bola bergengsi di Eropa, bahkan di dunia. Julukan klub-klub mereka pun begitu menarik, seperti Chelsea vs Everton yang akan berlaga pada pagi ini, Jumat, 17 Desember 2021.

Berbagai prediksi pun bermunculan terkait penampilan Chelsea vs Everton. Penampilan Chelsea lebih prima dan percaya diri ketimbang Everton.

Saat ini posisi mereka terpaut jauh, Chelsea berada di urutan ketiga klasemen. Lain halnya dengan Everton yang masih berada di posisi ke-14.

Terlepas dari posisi mereka, Chelsea vs Everton mempunyai peluang yang sama. Mereka punya kesempatan untuk saling mengalahkan.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Dari The Pensioners ke The Blues

Chelsea merupakan tim sepak bola profesional Inggris yang berbasis di wilayah Hammersmith dan Fulham di London. Chelsea yang dijuluki The Blues, adalah salah satu klub sepak bola terkaya, terbesar, dan paling didukung di dunia.

Dihimpun dari berbagai sumber, sebelum dijuluki The Blues, Chelsea sempat pula dijuluki sebagai The Pensioner. Istilah tersebut merujuk pada pensiunan Angkatan Darat Inggris yang dikelola dan dibayari oleh Royal Hospital Chelsea.

Itulah sebabnya semua veteran dengan seragam merah mereka yang terkenal sering disebut sebagai pensiunan Chelsea. Hanya mereka yang tinggal di Royal Hospital Chelsea saja yang disebut Chelsea Pensioners.

Pada 1930 sebuah tampilan yang menjadi template untuk 25 tahun ke depan. Tampilan tersebut dari kaus biru royal dengan kerah kontras gaya rugby dan celana putih.

3 dari 4 halaman

The Toffees

Sementara itu, Everton bermarkas di Liverpool. Klub ini didirikan pada 1878. Berbeda dengan Chelsea, Everton mendapat julukan sebagai The Toffes, dilansir dari laman footballpredictions.

Klub ini memiliki beberapa nama julukan, tetapi julukan mereka yang paling terkenal adalah 'The Toffees'. Julukan ini berasal dari toko permen yang terletak di Distrik Everton.

Selain dikenal sebagai 'The Toffees', Everton juga memiliki beberapa julukan lain yang diberikan oleh pendukung klub dan orang luar kepada mereka waktu itu. Everton pernah dijuluki The Black Watch, nama itu berasal dari Resimen Tentara Kerajaan Skotlandia yang terkenal.

4 dari 4 halaman

Infografis Varian Baru Virus Corona Hantui Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.