Sukses

Kesempatan Rayakan Hari Ibu dengan Fine Dining Berdua di Restoran Cepat Saji

Apa Anda sudah memiliki kado spesial untuk ibu di Hari Ibu nanti?

Liputan6.com, Jakarta - Apakah sudah ada rencana spesial untuk merayakan Hari Ibu dengan ibu tercinta? Bila belum, kesempatan satu ini bisa dicoba. Kalau beruntung, Anda bisa berkesempatan untuk makan malam berkonsep ala fine dining berdua saja pada 22 Desember 2022.

Program berjudul Ibuku Inspirasiku itu digagas restoran cepat saji. Associate Director of Communication McDonald's Indonesia, Sutji Latynka mengatakan program itu untuk menciptakan kembali momen spesial antara ibu dan anaknya, terutama mereka yang sudah tinggal terpisah dari orangtua.

"Mungkin sekarang jarang ketemu ibu. Saya juga, walau rumah ibu saya enggak jauh, tapi karena kesibukan kerja, baru weekend aja bisa ke rumah ibu," ujar perempuan yang akrab disapa Eci itu dalam jumpa pers virtual, Selasa, 14 Desember 2021.

Untuk membangun suasana akrab, pihaknya akan menyulap party room menjadi tempat makan spesial ala fine dining. Menu yang dihadirkan juga lengkap, mulai dari pembuka, menu utama, hingga penutup. Seluruhnya menggunakan menu utama di restoran tersebut, tetapi dikreasikan ulang.

"Kita akan pilih 30 pasang ibu dan anaknya," sambung Eci.

Sesuai nama program, anak lah nanti yang akan diminta mengajukan diri sebagai kontestan. Mereka wajib mengunggah foto atau video tentang ibu beserta penjelasan mengapa ibu mereka menjadi sosok yang hebat dan menginspirasi.

"Ini enggak terbatas umur, boleh anak-anak atau orang dewasa yang nominasikan. Mau usia berapapun, anak kan tetap anak," ucapnya.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Bangun Kedekatan

Eci menyatakan kesempatan itu terbuka untuk seluruh warga. "Tapi perlu diperhatikan. Makannya di McD, jadi cari yang ada restorannya atau mau jalan ke luar kota yang ada McDnya," kata dia.

Dalam kesempatan itu, tim restoran akan menggelar beragam aktivitas yang bisa membangun kembali kedekatan antara ibu dan anak. Aktivitasnya tentu melibatkan ibu dan anak sendiri.

Para ibu juga akan mendapatkan merchandise spesial yang disiapkan restoran untuk diberikan oleh anak. Merchandise itu menjadi spesial karena desainnya bekerja sama dengan Kreaby, studio kreatif yang menggandeng enam anak autis berkreasi.

"Ini pertama kalinya kami berkolaborasi dengan Kreaby. Sempat dengar teman Kreaby sering berkolaborasi dengan brand terkenal. Mereka punya latar belakang cukup menyentuh, kita support," sambung Eci.

3 dari 4 halaman

Sampai Kapan?

Periode pendaftaran berlangsung dari 11 Desember hingga hari ini. Pengumuman pemenang akan disampaikan lewat media sosial McDonald's Indonesia.

Program tersebut diapresiasi oleh kreator konten Marco Randy Parama. Ia kerap berbagi kisah kedekatannya dengan sang ibu, Retno Palupi.

" Ketika beranjak dewasa dan mengalami berbagai permasalahan hidup, saya sadari hidup penuh tantangan. Ibu menjadi tempat saya bercerita dan bertukar pikiran," ujar Marco.

Sang ibu pun membagi tipsnya membangun kedekatan dengan anak-anaknya. Salah satunya berusaha menjadi teman dan tidak menghakimi anak ketika mereka gagal atau berbuat kesalahan.

4 dari 4 halaman

Vaksin Covid-19 Aman untuk Ibu Menyusui

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.