Sukses

Simak Tren Warna Rambut 2022 hingga Kiat Merawatnya

Penata rambut profesional membagikan tren warna rambut 2022 hingga cara merawatnya berikut ini.

Liputan6.com, Jakarta - Kurang dari tiga pekan, warga dunia segera menyambut Tahun Baru 2022. Tren penampilan di 2022 turut menjadi sorotan banyak pihak, termasuk pewarnaan rambut.

"Indonesia terkenal dengan keindahan laut, makanya namanya Oceanation. Temanya kali ini adalah Sprinkle Pearly, terinspirasi keindahan mutiara," kata Diana Hadisuwarno selaku penata rambut profesional dalam bincang virtual, Rabu (15/12/2021).

Baginya, mutiara begitu sederhana namun cantik, anggun, dan elegan. Maka dari itu, mutiara dapat dijadikan inspirasi untuk kreasi kita.

"Kita harus selalu bisa menyuguhkan yang terbaru untuk klien di salon, tamu semangat ke salon dapat inspirasi rambut baru," tambahnya.

Sedangkan tren warna tahun depan terbagi ada dua, yakni pilihan bagi yang ingin tampil menonjol atau kalem. "Untuk yang ingin tampil lebih stand out, Sprinkle Pearly ini pastelnya kuat," kata Diana.

"Bisa juga bagi orang yang masih ingin tampil lebih kalem. Bagi yang ingin menonjol, masih seputar grey beige dikasih sentuhan ungu lavender yang lebih strong," lanjutnya.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Merawat Rambut yang Diwarnai

Diana menambahkan, bagi yang ingin tampil lebih kalem dapat memilih nuansa cokelat, netral, atau cokelat dengan sentuhan coral. Ia menjelaskan, pemilihan warna rambut dengan sentuhan pastel cukup sensitif.

"Mesti hati-hati waktu perawatannya. Perawatan dari kebiasaan pelanggan sehari-hari," jelasnya.

Beberapa aktivitas seperti intensitas pemakaian alat catok dan alat-alat penataan rambut yang terlalu panas dapat berpengaruh pada warna dari rambut. Diana menyarankan untuk mencuci rambut tidak dengan air yang terlalu panas.

3 dari 4 halaman

Pakai Produk Tepat

"Tapi paling penting perawatan di rumah. Setelah bikin warna bagus di salon, mengeluarkan biaya dan waktu yang lumayan, kita jangan lupa merawatnya," terang Diana.

Perawatan rambut berwarna di rumah dikatakan Diana dapat dengan menggunakan ragam produk untuk merawat warna tersebut. Ia juga kerap mengedukasi klien ketika di salon terkait hal ini.

"Di salon selalu edukasi tamu, warna sudah keren jangan lupa merawat dengan produk yang tepat, yaitu pakai sampo, conditioner, hairmask," tutupnya.

 
4 dari 4 halaman

Infografis Tips Perawatan Rambut di Masa Pandemi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.