Sukses

4 Hal yang Harus Dihindari Sebelum Hari Pernikahan

Apa saja yang harus dihindari sebelum hari pernikahan Anda? Simak rangkumannya berikut ini.

Liputan6.com, Jakarta - Ada beragam persiapan yang harus dilakukan sebelum hari pernikahan. Hal tersebut diterapkan guna menekan adanya hambatan menjelang hari bahagia.

Tak jarang calon pengantin dilanda kekhawatiran sebelum melepas masa lajang. Lantas, apa saja yang harus diperhatikan sebelum hari pernikahan? Simak rangkuman selengkapnya seperti dilansir dari laman PinkVilla, Minggu, 12 Desember 2021, berikut ini.

1. Eksperimen dengan produk makeup atau skincare

Meskipun Anda pasti ingin terlihat terbaik di hari besar Anda, Anda lebih baik mencoba produk make-up atau perawatan kulit baru. Hal tersebut dapat menyebabkan ruam atau infeksi.

Tetap menggunakan produk riasan dan skincare yang sudah cocok dengan Anda. Langkah ini guna menekan hal-hal yang tidak inginkan terjadi atau berdampak buruk pada kulit.

2. Makan makanan tak sehat

Semua kecemasan dan stres itu dapat membuat Anda mendambakan makanan tak sehat. Namun, ini bukan ide yang baik.

Makan terlalu banyak junk food dapat membuat Anda merasa kembung keesokan harinya. Anda mungkin merasa kekurangan energi dan kulit Anda juga akan terasa kusam dan lelah.

Sebaliknya, makan banyak buah-buahan segar dan tetap terhidrasi. Hal tersebut akan membantu Anda tetap energik dan mempersiapkan Anda untuk hari pernikahan yang sibuk.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

3. Kurang tidur

Tidak peduli seberapa keras Anda ingin tetap terjaga dan bergosip sepanjang malam dengan teman dan keluarga Anda, hindarilah kurang tidur. Seringkali tidur yang baik akan menentukan seperti apa hari berikutnya.

Istirahat yang cukup, dan tidurlah selama delapan jam jika tidak ingin rasa lelah terlihat di wajah keesokan harinya. Jangan terlalu lama menjalankan rutinitas perawatan kulit karena sehari sebelum pernikahan Anda, kulit Anda membutuhkan istirahat yang cukup lebih dari apa pun.

3 dari 4 halaman

4. Terlalu banyak berpikir

Bukan hanya tubuh Anda yang perlu istirahat sebelum hari besar Anda, tetapi juga pikiran Anda. Keluarkan semua hal negatif dan stres.

Bersikap optimis bahwa semuanya akan baik-baik saja dan serahkan semua tanggung jawab kepada keluarga dan teman. Penting bagi Anda untuk tetap bahagia dan rileks sehari sebelum pernikahan Anda.

Jika tidak, itu semua akan terlihat dalam perilaku dan wajah Anda keesokan harinya. Maka, hindari situasi apa pun yang dapat membuat Anda stres dan nikmati saat-saat berharga dalam hidup Anda tanpa rasa khawatir.

4 dari 4 halaman

Infografis Gaun Pernikahan Raisa

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.