Sukses

YouTuber Temukan Mobil Remaja yang Tenggelam 21 Tahun Lalu

Seorang YouTuber scuba-diving menemukan kendaraan dua remaja yang menghilang 21 tahun lalu di pedesaan Tennessee.

Liputan6.com, Jakarta - Seorang YouTuber scuba-diving menjalankan misinya untuk mencari orang hilang. Ia berhasil menemukan kendaraan dua remaja yang menghilang 21 tahun lalu di pedesaan Tennessee.

Dilansir dari CNN, Minggu (12/12/2021), polisi di White County pada 1 Desember mengonfirmasi penemuannya atas sebuah mobil yang cocok dengan yang dikendarai oleh Erin Foster, 18, dan Jeremy Bechtel, 17. Mobil tersebut dilaporkan hilang pada April 2000.

Jeremy Beau Sides melalui saluran YouTube-nya Exploring with the Nug, menyebut kepada CNN bahwa ia menemukan kasus dingin saat melihat melalui database orang hilang. "Ketika saya melihat dua remaja hilang dan menghilang di dalam mobil, itu sangat menarik bagi saya," kata Sides.

"Ketika saya melihat kota tempat mereka terakhir terlihat, saya melihat sungai besar mengalir melaluinya. Itu hanya menyuruh saya pergi," tambahnya.

Sides mengambil perlengkapannya dan pergi ke Sparta, County White County, Tennessee. Pencarian pertamanya tidak berhasil, tetapi video pencarian tersebut menjadi perhatian Sheriff White County Steve Page pada akhir November oleh seorang anggota keluarga Foster.

Page menyebut dalam sebuah pernyataan bahwa dia menghubungi Sides untuk menyarankan melihat lokasi yang berbeda di sepanjang Sungai Calfkiller. Di situlah Sides membuat penemuan. Videonya menunjukkan momen itu.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Penemuan

"Whoa, oh oke, itu 100 persen mobil di depan wajahku," katanya sambil menatap sonar. "Saya sudah mencari sepanjang hari, dan akhirnya saya menemukan mobil."

Setelah menerima panggilan Sides, tim polisi "tiba di tempat kejadian dalam beberapa menit untuk menyelidiki, yang mengarah pada kecocokan kendaraan yang dikonfirmasi," kata polisi.

Penemuan itu menarik, tetapi "sedih karena itu berarti dua remaja telah meninggal dunia," kata Sides.

3 dari 4 halaman

Penyelidikan

Ia berharap ini bisa membantu membawa kedamaian bagi keluarga remaja yang hilang. "Pada akhirnya, saya hanya ingin membantu," katanya.

Jenazah di dalam mobil belum diidentifikasi dan akan dikirim untuk tes DNA genetik dan kemungkinan perbandingan dengan catatan gigi, kata pihak berwenang, menurut afiliasi CNN WTVF. Mayor John Meadows, penyelidik utama dalam kasus itu, adalah teman sekelas dengan dua remaja itu.

"Sangat rendah hati bisa menjadi bagian dari sesuatu yang akan membawa begitu banyak penutupan bagi begitu banyak keluarga," katanya kepada WTVF.

4 dari 4 halaman

Infografis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.