Sukses

Cerita 2 Desainer Indonesia Boyong Koleksinya ke Dubai Modest Fashion Week

Dubai Modest Fashion Week jadi salah satu agenda dalam rangkaian Wardah #BeautyMovesYou Global Movement.

Liputan6.com, Jakarta - Jadi bagian dalam rangkaian Wardah #BeautyMovesYou Global Movement di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA), dua desainer Indonesia berkesempatan memboyong koleksi rancangannya ke runway Dubai Modest Fashion Week, bulan lalu. Keduanya adalah Vivi Mar’i Zubedi, desainer VIVIZUBEDI, dan Khanaan Shamlan, perancang lini mode KHANAAN.

Melalui koleksi "Le VZ Monogram," Vivi bertujuan memperkenalkan bahwa modest fashion bisa dinamis. "Modest fashion bisa se-keren ini, bisa se-elegan ini. Modest fashion itu luas dan sangat luwes," katanya dalam jumpa pers virtual, Rabu, 8 Desember 2021.

Ide ini diimplementasi melalui signature pattern mereknya, dengan tampilan edgy dan bold, namun juga elegan secara keseluruhan. Vivi berkata, "Yang harus ditegaskan di sini, modest fashion itu berbeda dari muslim fashion. Modest fashion itu pakaian tertutup, tapi tidak selalu pakai hijab, sedangkan muslim fashion butuh hijab."

Sementara Khanaan bercerita memboyong koleksi bertajuk "Nadara" ke panggung Dubai Modest Fashion Week. Itu berasal dari kata dalam bahasa Arab yang artinya sesuatu yang baru yang membawa kebahagiaan.

"Sulaman dalan koleksi ini terinspirasi keindahan bordir dan keahilan para perajin Palestina," kata Khanaan. "Itu kemudian aku kombinasikan dengan motif batik tradisional Indonesia."

Lebih lanjut dijelaskan bahwa jahitan silang pola dan warna bordir Palestina mencerminkan status sosial wanita, status perkawinan, dan kekayaan. Kain batik dibuat dengan sutra premium dan detail batik mewakili monogram Khanaan nan khas.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Rangkaian Kegiatan di Dubai

"Nadara" dideskripsikan menghirup udara segar, memiliki skema warna baru, serta berani dengan perpaduan motif batik tradisional dan sentuhan bordir yang halus. Potongan ini cukup berat dengan teknik draping dan layering untuk menghasilkan volumized pemotongan, ditunjang bahan organza sehingga tampilannya terlihat effortless.

Dalam presentasinya, dua brand ambassador Wardah turut jadi muse. Dewi Sandra untuk VIVIZUBEDI, sedangkan Dinda Hauw melenggang membawakan koleksi dari KHANAAN. 

Selain Dubai Modest Fashion Week, Wardah turut serta di berbagai kegiatan lain dalam rangkaian #BeautyMovesYouGlobal Movement di Dubai pada 16--22 November 2021. Pihaknya berpartisipasi dalam global business forum Dubai Expo.

Juga, memastikan keikutsertaan dalam influencers gathering, serta berkolaborasi dengan Global Brave Beauties. Rangkaian kegiatannya dilakukan demi memantapkan komitmen merek kecantikan itu untuk mendukung gaya hidup halal secara global.

3 dari 4 halaman

Kampanye Wardah Beauty Moves You

Wardah Beauty Moves You merupakan kampanye yang diluncurkan untuk terus bergerak membawa manfaat, bahwa cantik tidak hanya fisik, tapi juga cantik yang bisa menggerakkan sekeliling. Inisiasinya membawa pesan agar setiap perempuan jadi individu yang progresif, berani berekspresi, berkarya, dan menggerakan perubahan yang berdampak dan bermanfaat untuk sesama dan lingkungan di sekitar mereka.

"Sebagai pionir produk kosmetik yang mengedepankan nilai kebermanfaatan, rahmatan lil alamin, Wardah terus berkomitmen mendukung setiap kegiatan yang bermanfaat, yang kali ini dilakukan melalui Wardah BeautyMoves You Global Movement di Dubai sebagai bentuk dukungan terhadap global halal lifestyle," kata Novia Sukmawaty, Group Head Wardah.

Dalam kolaborasi dengan Global Brave Beauties, mereka menggandeng beberapa nama. Mereka adalah Zainab Al-Eqabi, seorang apoteker, para-atlet, presenter, dan pejuang hak penyandang disabilitas. Ada juga Qasrina Karim, yang berasal dari Malaysia. Ia adalah aktris dan spokesperson dari Wardah Malaysia. Qasrina dinilai merepresentasi sosok cantik yang menggerakan keberanian.

4 dari 4 halaman

Infografis Fakta-Fakta Menarik tentang Fashion

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.