Sukses

Berawal dari Iseng, Opie Sekarang Tekuni Bisnis Roti Gondrong hingga Brownies

Berawal dari iseng-iseng mengisi waktu kosong, Opie sekarang menekuni bisnis kuliner kue dengan branding kue_calishacake.

Liputan6.com, Jakarta Percaya atau tidak setiap orang itu punya kemampuan untuk berbisnis. Apalagi bila kamu adalah seorang ibu rumah tangga yang memiliki cukup banyak waktu luang.

Berawal dari iseng-iseng mengisi waktu kosong, Opie sekarang menekuni bisnis kuliner kue dengan branding kue_calishacake.

Keputusannya untuk membuka usaha kue itu juga tak lepas dari dukungan keluarga dan teman-temannya. Adapun pemilihan nama usaha terinspirasi dari anak pertamanya yang bernama Calisha.

"Awalnya aku cuma iseng-iseng cari kekosongan. Akhirnya aku coba browsing untuk lihat resep-resep roti dan berbagai kue lainnya. Beberapa resep yang aku coba dan cocok. Ternyata, alhamdulilah anak-anak dan suami suka. Lalu, saya coba kirim ke tetangga dan keluarga besar lainnya dan ternyata mereka suka," kata Opie bercerita dengan gembira.

Seperti pelaku usaha pada umumnya, awal-awal membangun usaha tentu menghadapi banyak tantangan. Terpenting menurut Opie adalah tidak pantang menyerang, apalagi bila sudah mendapatkan dukungan dari keluarga. Maka harus lebih semangat untuk maju.

"Saya tidak pantang menyerah karena banyak juga dukungan dari keluarga. Maunya juga langsung besar, tapi kan semua ada banyak proses yang harus dilewati," kata Opie yang tinggal di daerah Beji, Depok, Jawa Barat.

Menu Andalan kue_calishacake

 

Masih mengusung konsep pre order (PO), ada beragam menu andalan yang ditawarkan oleh kue_calishacake. Diantaranya adalah roti gondrong, donat, brownies, roti smeer dan jajanan tradisional lain, termasuk pastel dan kue lapis. 

Sebagai pelaku bisnis, Opie memiliki harapan besar usahanya bisa lebih berkembang sampai bisa benar-benar membuka toko dan membuka lapangan pekerjaan.

"Insya Allah klo ada rezeki lebih, bisa buka usaha kue yang selalu siap saji dan punya banyak pegawai," kata Opie.

Selain memasarkan kue_calishacake di media sosial, Opie juga menggunakan platform ManisdanSedap.com.

 

Merupakan bagian dari KLY (KapanLagi Youniverse) sebagai Digital Media Network yang juga menaungi Liputan6.com, Merdeka.com, KapanLagi.com, Dream.co.id, Brilio.id, Fimela.com, Bola.com, Bola.net, dan Otosia.com, platform ManisdanSedap.com turut membantu pemilik UMKM dengan menampilkan jualannya. 

Tinggal klik tombol yang disediakan, pembeli bisa langsung berinteraksi juga bertransaksi dengan penjual. Untuk kamu yang ingin mempromosikan produk kuliner juga bisa gabung sekarang juga ke ManisdanSedap.com seperti halnya Opie dengan kue_calishacake.

Yuk PO Sekarang di ManisdanSedap!(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini