Sukses

Viral Menu Anti-Mainstream, Makan Mi Instan Tanpa Mi

Anda mungkin sering membuat mi instan di rumah. Tapi pernahkah membayangkan ada orang yang makan mi instan tapi tidak pakai mi?

Liputan6.com, Jakarta - Mi instan termasuk makanan yang banyak disukai orang Indobesia. Terutama di musim hujan seperti sekarang ini, mi rebus biasanya jadi yang paling dicari.

Rasanya gurih, dengan kuah panas, apalagi ditambah telur dan sayuran, seakan bisa menghangatkan tubuh dalam sekejap. Selain mudah didapat, harga mi instan juga terjangkau.

Anda mungkin juga sering membuatnya sendiri di rumah. Tapi pernahkah membayangkan ada orang yang makan mi instan tapi justru tidak pakai mi?

Mungkin terasa janggal, tapi ada yang memesan mi seperti itu. Setidaknya seperti yang diunggah pemilik akun TikTok @nitarss, Rabu, 8 Desember 2021.

Ia merekam video temannya saat makan menu di warung mi. Saat mangkuk datang, isiannya hanya telur dengan sawi dan kuah berlimpah. Tak terlihat ada mi sama sekali.

"Bukan manusia biasa," tulis keterangan dalam video tersebut. Rupanya menu tersebut hanya berisi kuah mi instan dengan bumbunya, telur dan sayur sawi.

Bisa jadi yang menyantap memang tak suka mi, sedang berdiet atau memang begitulah menu favoritnya. "makan mie pake telor x, makan mie gapake mie yes," tulis akun itu lagi.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Makan Sayur Plus Telur

Unggahan itu mendapat banyak tanggapan dari warganet. Sebagian besar merasa bingung dan kenapa ada orang yang memesan mi rebus tapi tanpa mi.

"Ini persis yg gw lakuin, ketika lg ngurangin tepung tp tetep tergoda aroma mie rasa soto," tulis salah satu akun. "Itu namanya makan tumis sayur plus telor," timpal warganet lain.

"Antara dia lagi diet, gak doyan, mie atau dia punya penyakit atau kelainan di tubuhnya, dimana dia gak bisa konsumsi makanan yg mengandung gluten," komentar warganet lainnya. Sampai berita ini ditulis, unggahan makan mi instan tanpa mi itu sudah dilihat lebih dari 853 ribu kali dan disukai lebih dari 21 ribu kali.

3 dari 4 halaman

Nasi Goreng Tanpa Nasi

Belakangan ini memang ada sejumlah orang yang memesan makanan yang lain dari biasanya dan diunggah ke media sosial lalu jadi viral. Beberapa bulan lalu misalnya, seorang wanita membagikan video saat dia memesan nasi goreng tanpa nasi.

Hal tersebut ia bagikan melalui akun TikTok @bellaandgerry pada Juni lalu. Ia terlihat berjalan menuju Nasi Goreng Laresa yang berlokasi di kawasan Duren Sawit, Jakarta Timur. Sesampainya di warung nasi goreng sederhana itu, ia langsung memesan nasi goreng tanpa nasi.

Si penjual nasi goreng pun menyiapkan bahan-bahan yang akan dimasak. Benar saja, pada wajan tersebut, penjual hanya menumis bumbu, sambal, telur, sosis, dan sayuran. Semua isian nasi goreng itu ditumis dengan bumbu spesial dan tambahan kecap. Setelah siap, nasi goreng tanpa nasi itu dibungkus menggunakan kemasan dus kecil.

Sekilas tampilannya mirip nasi goreng tapi saat diamati lebih dekat, tak ada sebutir nasi pun di dalamnya. Sayur, telur dan sosis itu tercampur jadi satu dengan balutan bumbu nasi goreng yang menggugah selera. 

4 dari 4 halaman

Benarkah Covid-19 Bisa Menyebar Melalui Makanan?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.