Sukses

Aksi Berbagi Pemuda Beri Bantuan Bocah Penjual Koran yang Tertidur dan Dagangannya Masih Banyak

Pemuda ini menaruh beberapa lembar uang di atas perut bocah penjual koran tersebut.

Liputan6.com, Jakarta - Konten berbagi untuk sesama memang selalu menarik perhatian banyak orang di media sosial. Dengan mengunggah di media sosial, diharapkan banyak orang terinspirasi untuk melakukan hal serupa.

Salah satunya adalah yang diunggah oleh akun TikTok @fayneee. Pada video yang dibagikan pada 4 Desember 2021, tampak seorang bocah penjual koran sedang tertidur di pelataran sebuah gedung.

Anak lelaki dengan rompi kebesaran berwarna krem itu memang tampak begitu lelah, hingga kepalanya miring dan hampir terjatuh. Mirisnya lagi, di pangkuan bocah tersebut terlihat tumpukan koran yang masih tersisa banyak.

Melihat pemandangan ini, seorang pemuda pun merasa begitu iba. Ia pun meletakkan sebuah camilan di sebelah bocah tersebut.

Ia juga menaruh beberapa lembar uang pecahan Rp50 ribuan di atas perut bocah tersebut. Pemuda itu mengelus kepala bocah tersebut agar ia terbangun dan kemudian pergi meninggalkannya.

Tentu saja, hal baik yang dilakukan pemuda tersebut membuat bocah lelaki itu terkejut. Ia pun langsung mengantongi uang itu dan membuka dan memakan jajanan yang ada di sebelahnya.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pemandangan Menyentuh

"Ketemu ade-ade jualan koran di GM. Semoga besar nanti jadi orang sukses," tulis si pemilik akun dalam video. Pemandangan ini pun begitu menyentuh siapapun yang melihatnya.

Jika anak-anak seusianya kini sedang asyik bermain menikmati masa kecil, dan sibuk belajar di sekolah, bocah tersebut terpaksa harus keliling menjajakan koran sampai lelah dan tertidur di tempat yang tak nyaman. Video tersebut berhasil menarik banyak perhatian warganet.

Sampai berita ini ditulis, unggahan tersebut sudah dilihat lebih dari 13,7 juta kali dengan beragam komentar positif.  "Percayalah dia adalah bocil yang akan kelak sukses besarnya," komentar seorang warganet.

"Ga tega banget liatnya, pasti capek banget sampe ketiduran kaya gitu, beruntung ade itu ketemu sama lu bang di jalan, emang ya rejeki ga ada yang bisa nebak," komentar warganet lainnya.

3 dari 4 halaman

Belajar sambil Berjualan

Beberapa waktu lalu juga pernah viral video seorang anak laki-laki yang tengah belajar sambil berjualan. Video itu diungggah oleh akun TikTok @msfais_1987 pada 2 September 2021.

Bocah laki-laki tersebut membawa buku tulisnya di meja tempat dirinya berjualan. Anak itu diketahui berjualan nasi kuning di pinggir jalan. "semoga laris ya dek jualanya.....," tulisnya dalam keterangan video.

Si pengunggah video terlihat mendekati bocah yang tengah berjualan sambil belajar tersebut. Ia pun memutuskan untuk memborong dagangannya. Bocah tersebut tampak tersenyum senang ketika dagangannya habis diborong.

Bocah tersebut melayani pelanggannya secara telaten. Tempat yang digunakan untuk berjualan terlihat bersih dan rapi. Ia memberikan bonus kerupuk kepada pembeli yang sudah memborong dagangannya. Aksi semangat jualan sambil belajar bocah laki-laki tersebut membuat banyak warganet salut.

4 dari 4 halaman

5 Poin Penting Cegah Penularan Covid-19 pada Anak

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.