Sukses

Lazada Buka Kesempatan Beasiswa dan Magang untuk 20 Mahasiswa Terpilih

Nilai beasiswa yang disediakan untuk mahasiswa terpilih adalah Rp35 juta per orang untuk membiayai hingga empat semester perkuliahan.

Liputan6.com, Jakarta - Lazada Indonesia baru saja meluncurkan program Lazada Forward Scholarship. Program beasiswa untuk mahasiswa itu bertujuan untuk mengajak anak muda mengembangkan kemampuan diri dan menjadi generasi muda siap kerja.

Chief People Officer Lazada Indonesia, Evelyn Yonathan menyebut, program itu dilatari kesadaran tentang adanya kebutuhan mendesak untuk mengembangkan talenta yang siap kerja, mampu beradaptasi dan berkembang sesuai dengan kebutuhan industri. Program beasiswa itu juga sebagai bentuk dukungan pada program Kampus Merdeka yang dicanangkan (Kemendikbud Ristek).

"Sebagai salah satu kelanjutan upaya kami dalam mendukung inisiatif link and match antara dunia pendidikan dengan dunia industri, kami mengembangkan program Lazada Forward Scholarship untuk memberikan kesempatan bagi mahasiswa terpilih untuk bertumbuh bersama Lazada. Tidak hanya melalui beasiswa, eksekutif di Lazada juga siap untuk berbagi ilmunya untuk talenta-talenta muda ini," ujar Evelyn dalam rilis yang diterima Liputan6.com, Senin (6/12/2021).

Dalam program tersebut, Lazada menyediakan beasiswa senilai total Rp700 juta untuk 20 mahasiswi terpilih. Mereka juga berkesempatan magang sambil didampingi langsung para profesional di e-commerce tersebut.

Lazada Forward Scholarship, sambung dia, merupakan bagian dari inisiatif Lazada Forward Youth, yakni payung program pemberdayaan generasi muda di perusahaan itu. "Kami mengundang seluruh mahasiswa di Indonesia untuk memanfaatkan kesempatan ini, bergabung bersama kami dan menjadi salah satu peserta Lazada Forward Scholarship," katanya.

Evelyn berharap bonus demografi yang akan dialami Indonesia pada 2030 bisa dimanfaatkan secara maksimal lewat program beasiswa ini. Pasalnya, sumber daya produktif saja tidak cukup untuk menghadapi persaingan kerja tanpa didukung penguasaan hard skills dan soft skill oleh generasi muda.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Syarat dan Ketentuan

Evelyn mengatakan program pengembangan diri itu terbuka bagi mahasiswa dari jurusan apapun dan universitas mana pun. Program pendaftaran dimulai pada 3 Desember 2021 dan ditutup pada 7 Januari 2021. 

Para calon peserta diminta untuk mengisi formulir pendaftaran via situs resmi Lazada Forward Scholarship. Ada pula sejumlah persyaratan yang harus dipenuhi, di antaranya minimal IPK 3,5 dan saat ini minimal sudah menjadi mahasiswa semester IV. Pengumuman penerima beasiswa akan disampaikan pada akhir Januari 2022.

"Selain memberikan dukungan finansial yang diharapkan mampu membantu meringankan beban mahasiswa dalam menyelesaikan administrasi perkuliahan, Lazada Forward Scholarship juga menawarkan kesempatan untuk bekerja langsung dengan para profesional terbaik di industri eCommerce yang ada di Lazada," kata Evelyn.

3 dari 4 halaman

Program LazPrentice

Selain beasiswa yang nilainya Rp35 juta per orang, mahasiswa terpilih juga akan mengikuti program LazPrentice, yakni program magang yang berkonsep reality show. Dikutip dari laman resmi Lazada Forward Scholarship, acara itu akan berlangsung mulai Februari 2022 hingga Maret 2022.

Para peserta magang wajib mengikutinya. Jika tidak bersedia berpartisipasi, status beasiswa bisa dicabut. 

Untuk itu, pelamar beasiswa juga wajib mengirimkan video yang bertema 'My Future Forward Career in eCommerce'. Di dalam video berdurasi maksimal dua menit itu, pelamar diminta menjelaskan latar belakang diri dan mimpi berkarir di industri eCommerce di masa depan.

4 dari 4 halaman

Belajar Tatap Muka di Sekolah

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.