Sukses

Kapten Perempuan Pimpin Ekspedisi Kapal Pesiar ke Antartika

Perjalanan kapal pesiar ke Antartika dilakukan pada akhir November 2021.

Liputan6.com, Jakarta - Kapten perempuan pertama Lindblad Expeditions memimpin sejarah penting baru-baru ini. Perjalanan dalam pelayaran perdananya ke Antartika terjadi akhir November 2021.

"Saya berharap kapal ini berlayar dengan angin tenang, laut yang bersahabat, dan petualangan yang hebat. Semoga semua orang yang berlayar bersamanya diberkati," kata Kapten Norling, dilansir dari Travel and Leisure, Minggu, 5 Desember 2021.

Pelayaran kapal pesiar ke Antartika dengan National Geographic Resolution pada 22 November 2021. Perjalanan ini menandai kapal kutub utara Lindland Expeditions dalam sejarah perusahaan.

Kapal keduanya yang dirilis pada 2011 dan kapal kedua diluncurkan pada 2021. Ada pula kapal lainnya, National Geographic Endurance, juga berada di Antartika untuk musim ini.

Saat berada di dalam pelayaran, para tamu dapat menikmati beragam fitur. Kapal pesiar menyiapkan hot tub outdoor bergaya infinity dengan iglo, perpustakaan, lounge dengan bar, ruang pemutaran film, area bengkel foto, pusat sains, dan banyak lagi.

Setiap perjalanan menampilkan pengintai satwa liar yang sedang bertugas. Ada pula fotografer National Geographic, spesialis bawah laut, dan banyak lagi pakar.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Teknologi

"Ada lebih dari 1.000 tahun keahlian tim gabungan yang masuk ke momen seperti ini, dan sungguh tim yang luar biasa," kata Dolf Berle, CEO Lindblad Expeditions.

"Kami sangat bangga dengan semua orang yang bekerja tanpa lelah untuk membuat kapal yang luar biasa ini," tambahnya.

Kapal ini sepenuhnya stabil dan dilengkapi "teknologi X-Bow yang dipatenkan," menurut Lindblad Expeditions. Hal tersebut membuat perjalanan menjadi mulus dan nyaman, apa pun kondisinya, dengan menghilangkan benturan haluan. Kapal akan dapat menavigasi lebih dalam ke daerah kutub daripada ekspedisi Antartika lainnya.

3 dari 4 halaman

Kapal Pesiar

Kapal akan dapat menavigasi lebih dalam ke daerah kutub daripada ekspedisi Antartika lainnya. Resolusi National Geographic dinamai untuk menghormati kapal pertama yang melintasi Lingkaran Antartika pada tahun 1773, dinavigasi oleh Kapten James Cook.

Kapal ini mampu menampung hingga 126 tamu di kabinnya yang terinspirasi dari Skandinavia. Ini akan menghabiskan musim di Antartika sebelum melakukan perjalanan ke Eropa di musim semi.

Kapal akan berlayar dari Portugal ke Prancis dan Skotlandia ke Norwegia, termasuk rencana perjalanan di sekitar Islandia dan Greenland. Setelah menghabiskan musim panas di Kutub Utara, kapal akan kembali ke Antartika melalui Jepang dan Laut Cina Timur.

4 dari 4 halaman

Infografis: 4 Unsur Wisata Ramah Lingkungan atau Berkelanjutan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.