Sukses

Indonesia Ditunjuk sebagai Tuan Rumah Miss Grand International 2022

Kabar Indonesia menjadi tuan rumah ajang Miss Grand International 2022 juga dibagikan Menparekraf.

Liputan6.com, Jakarta - Indonesia didaulat menjadi tuan rumah penyelenggaraan Miss Grand International 2022. Kabar ini disampaikan Ivan Gunawan selaku Presiden Organisasi Miss Grand Indonesia (Yayasan Dunia Mega Bintang) melalui unggahan di akun Instagram pribadinya.

Dalam unggahan yang dibagikan Ivan Gunawan, terlihat ia berdiri di panggung grand final Miss Grand International 2021 bersama President Miss Grand International Nawat Itsaragrisil. "Satu-satunya cara untuk melakukan pekerjaan hebat adalah dengan mencintai apa yang Anda lakukan. Dan bersikap hormat adalah salah satu ekspresi cinta yang terbesar," tulis desainer ternama ini dalam bahasa Inggris pada Minggu (5/12/2021).

"Itulah yang saya lakukan dengan Mr @nawat.tv dari Miss Grand International Organization. Terima kasih banyak atas kesempatan Indonesia menjadi tuan rumah Miss Grand International 2022 edisi ke-10," tambah Ivan Gunawan.

Kabar ditunjuknya Indonesai jadi tuan rumah kontes kecantikan di tahun depan tersebut turut diumumkan oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno. Sandi, begitu ia akrab disapa, membagikan sebuah video singkat di akun Instagramnya.

Menyapa dari The Kaldera Danau Toba, Sumatera Utara, Sandi menyebut Miss Grand International menjadi salah satu kontes kecantikan ternama dunia. Dikatakannya, kontes tersebut memiliki visi untuk menghentikan perang dan kekerasan.

"Saya percaya bahwa memahami budaya yang berbeda adalah cara untuk menghindari perang dan menyebarkan kesadaran akan perdamaian," kata Sandi dalam bahasa Inggris.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ucapan Selamat

Sandi melanjutkan, Indonesia merupakan negara kepulauan terbesar di dunia, rumah bagi ratusan etnis dan diberkahi dengan budaya yang beragam. Keberagaman akan memberi banyak orang pengalaman dan pemahaman harmoni yang tak terlupakan.

"Kami orang Indonesia dikenal dengan senyum lebar kami dan merasa terhormat menyambut semua kontestan ke negara kita yang indah untuk merayakan ulang tahun ke-10 Miss Grand International," tambahnya.

Miss Grand International 2022 rencananya akan terselenggara di Indonesia pada 25 Oktober 2022. Sandi turut mengucapkan selamat kepada ivan Gunawan dan Yayasan Dunia Mega Bintang yang sukses menjadikan Indonesia sebagai tuan rumah.

"Semoga event ini menjadi ajang pembuktian kebangkitan ekonomi Indonesia kepada dunia paska pandemi dan berdampak pada penciptaan LAPANGAN KERJA bagi masyarakat. Karena selain di Jakarta, para finalis Miss Grand International 2022 juga akan melakukan sederet kegiatan di Pulau Bali dan destinasi-destinasi wisata lainnya. Sukses guys!" tutupnya dalam kolom keterangan video.

3 dari 4 halaman

Kemenangan Miss Grand Vietnam

Miss Grand Vietnam, Nguyen Thuc Thuy Tien, membawa pulang mahkota Miss Grand International 2021. Puncak acara Miss Grand International 2021 digelar di Bangkok, Thailand, Sabtu malam (4/12/2021).

Mahkota disematkan Miss Grand International sebelumnya, Abena Appiah untuk Nguyen Thuc Thuy Tien. Ia sukses mengungguli keempat kontestan di babak lima besar.

Mereka adalah Miss Grand Afrika Selatan Jeanè Van Dam yang menempati 4th runner up, disusul Miss Grand Puerto Rico Vivianie Diaz Arroyo pada posisi 3rd runner up, sementara 2nd runner up jatuh pada Miss Grand Brasil Mineira Lorena Rodriguez. Miss Grand Ekuador Andrea Aguilera dinobatkan sebagai 1st runner up. Sebelum memenangkan mahkota, ia dan Miss Grand Ekuador harus menjawab pertanyaan tie-breaker.

Sementara akil Indonesia, Sophia Rogan sempat masuk babak 10 besar. Namun langkahnya terhenti dalam seleksi lima besar Miss Grand International 2021. Best National Costume diberikan pada kontestan asal Malaysia, Peru, dan Angola.

Gelar Best in Swimsuit disabet oleh Miss Grand Puerto Rico Vivianie Diaz Arroyo. Miss Grand Thailand Indy Johnson sukses memenangkan Best in Evening Gown dan Miss Popular Vote Award dibawa pulang oleh Miss Grand Kamboja Sothida Pokimtheng.

4 dari 4 halaman

Infografis 5 Khasiat Madu untuk Perawatan Kecantikan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.