3 Produk Debut Merek Skincare Medis Lokal, Targetkan Flek dan Kulit Kusam

Oleh Asnida Riani pada 06 Des 2021, 05:02 WIB
Diperbarui 06 Des 2021, 05:02 WIB
Skincare Lokal
Perbesar
Rangkaian produk merek skincare medis lokal, Theraskin. (dok. Theraskin)

Liputan6.com, Jakarta - Anda sekarang bisa dengan leluasa memilih produk skincare rilisan merek lokal. Opsinya sudah sangat beragam, dan tentu bisa disesuaikan dengan kebutuhan kulit masing-masing. Namun, justru di situlah tantangannya.

Bukan satu hal mudah memilih skincare yang cocok dengan kulit wajah. Di antara faktor pertimbangannya, Anda disarankan berpikir sederhana, seperti mulai dengan memilih lini skincare yang berbasis medis, bukan tren.

Salah satu merek skincare medis lokal terbaru adalah Theraskin. Dalam keterangan resminya yang diterima Liputan6.com, baru-baru ini, brand ini menjelaskan bahwa mereka baru secara resmi menjual bebas produk-produk skincare pada awal 2021, namun formulasi ini sudah digunakan selama lebih dari 10 tahun oleh dokter-dokter kulit dan estetika di seluruh Indonesia.

Pihaknya debut melalui tiga produk: Theraskin Skin White Serum, Theraskin Perfect Whitening Cream, dan Theraskin Suncare with Brightener. Dijelaskan bahwa rangkaian ini menargetkan masalah hiperpigmentasi, seperti kulit kusam, flek, maupun dark spots.

Theraskin Skin White Serum merupakan serum malam hari yang mengandung bahan aktif Niacinamide dan Alpha arbutin untuk membantu mencerahkan kulit kusam dengan tekstur yang ringan. Serum ini pun dilengkapi kandungan Biotin dan tambahan antioksidan dari Phyllanthus Emblica Fruit Extract untuk menutrisi kulit secara lengkap.

Selanjutnya, Theraskin Perfect Whitening Cream yang bermanfaat melembapkan kulit. Krim ini diformulasikan dengan kombinasi tiga bahan aktif: Niacinamide, Arbutin, dan Tranexamic Acid untuk membantu mengurangi flek, mencerahkan kulit kusam atau warna kulit yang tidak merata, juga mengurangi kemerahan pada kulit wajah.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Produk Tabir Surya

Skincare Lokal
Perbesar
Produk tabir surya dari merek skincare medis lokal, Theraskin. (dok. Theraskin)

Terakhir, Theraskin Suncare with Brightener. Formulasi tabir surya ini dilengkapi bahan aktif Niacinamide. Artinya, produk ini ditargetkan untuk melindungi kulit dari paparan sinar UV matahari, sambil mencerahkan dan mengurangi kemerahan pada kulit wajah. Teksturnya pun diklaim nyaman digunakan, bahkan untuk kulit berminyak.

Di awal perjalanannya pada 2009, Theraskin diciptakan PT L'Essential yang berbasis di Tangerang sebagai brand dengan dua prinsip pengembangan. Pertama, produk kosmeseutikal atau produk skincare yang simpel, namun memiliki fokus kuat dalam hal efektivitas atau terapi medis.

Kedua, dapat diperoleh dengan harga terjangkau. Kedua prinsip ini dipilih agar Theraskin cocok dijual di berbagai lokasi klinik praktik dokter dan dapat diakses berbagai lapisan masyarakat di Indonesia.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Teregistrasi di BPOM

Skincare Lokal
Perbesar
Produk serum malam hari dari merek skincare medis lokal, Theraskin. (dok. Theraskin)

Lina Liputri, Direktur PT L’Essential, mengatakan, "Kami mengutamakan pemahaman akan kebutuhan kulit konsumen Indonesia dan inovasi dalam menciptakan produk kosmeseutikal yang aman digunakan."

"Saya harap dengan hadirnya Theraskin di ranah publik, kami dapat memperluas jangkauan dan menemani rutinitas perawatan kulit masyarakat Indonesia dengan produk-produk dermatologist-approved yang simpel, namun efektif dan dapat diperoleh dengan harga terjangkau," sambungnya.

Produk-produk Theraskin telah teregistrasi di BPOM dan bersertifikasi Halal MUI. Ketiga produk ini, serta produk-produk Theraskin lain, dapat ditemukan di akun resmi e-commerce Theraskin.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Infografis Sampah Kemasan Produk Kecantikan

Infografis Sampah Kemasan Produk Kecantikan
Perbesar
Infografis Sampah Kemasan Produk Kecantikan. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya