Sukses

Pangeran William Siap Ungkap Cerita Pribadi tentang Kesehatan Mental

Dialog Pangeran William ini bermaksud mendorong orang meluangkan waktu dan berjalan demi kesehatan mental mereka selama liburan.

Liputan6.com, Jakarta - Pangeran William siap berbicara secara lebih pribadi dari sebelumnya pada episode Natal khusus serial Time to Walk Apple Fitness+ Senin, 6 Desember 2021. Ini bermaksud mendorong orang meluangkan waktu dan berjalan demi kesehatan mental mereka selama liburan.

Duke of Cambridge bekerja sama dengan Apple Fitness+ untuk merekam salah satu pengalaman berjalan-jalan yang menginspirasi, menampilkan kisah pribadi dari orang-orang berpengaruh dalam menginspirasi pengguna agar lebih banyak berjalan. William ambil bagian karena terkesan dengan Time to Walk, lapor People, Sabtu (4/12/2021).

Tayangan ini dinilai bertepatan dengan upayanya mempromosikan kesehatan mental dan kesejahteraan yang lebih baik. Setiap episode Time to Walk dibentuk dari momen pribadi para tamu, mencakup pelajaran hidup, kenangan yang bermakna, pemikiran tentang tujuan dan rasa syukur, momen kesembronoan, serta topik pemikiran lain, direkam saat berjalan di luar atau di lokasi yang berarti bagi mereka.

Dalam edisi Pangeran William, ia akan berjalan melewati Sandringham Estate Ratu Elizabeth II di Norfolk, melewati Gereja St. Mary Magdalene, dan akhirnya berakhir di Anmer, rumah pedesaan keluarga Cambridge. Selama episode tersebut, ayah dua anak ini akan berbicara tentang pentingnya menjaga kesehatan mental.

Ia juga akan merefleksikan momen ringan ketika ditarik keluar dari zona nyaman, nilai mendengarkan sebagai cara untuk memberdayakan orang lain, dan pengalaman yang membuatnya memprioritaskan kesehatan mental. Pangeran William juga memilih tiga lagu favoritnya dan menjelaskan mengapa itu penting baginya.

Dalam unggahan Instagram pada Jumat, 3 Desember 2021, William mengatakan, "Berjalan telah jadi ciri hidup saya selama masa-masa baik dan buruk, hujan atau cerah. Bagi saya, itu memberikan kesempatan untuk menjernihkan pikiran dan mendapatkan beberapa perspektif, bagian penting dari bagaimana saya mengelola kesehatan mental saya."

"Ini bisa jadi latihan yang sangat ramah atau momen ketenangan dan isolasi total," imbuhnya.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tunjuk 3 Badan Amal

Pangeran William menyambung, "Dengan harapan menginspirasi orang lain untuk aktif dan meluangkan waktu ekstra menjaga kesehatan mental mereka, saya ingin berbagi beberapa cerita dan lagu favorit saya dengan Anda dalam sebuah episode Time to Walk."

"Pengalaman ini lebih berarti bagi saya mengetahui bahwa tiga badan amal kesehatan mental yang hebat: @giveusashoutinsta, @crisistextline dan @lifelineaustralia akan menerima donasi untuk membantu melanjutkan pekerjaan penting yang mereka lakukan demi memberikan dukungan 24/7 pada mereka yang membutuhkan," sambungnya.

Menyadari dampak signifikan berjalan kaki terhadap kesehatan mental dan bahwa liburan dapat jadi tantangan bagi banyak orang, William memilih tiga badan amal untuk menerima sumbangan dari Apple. Mereka adalah Shout di Inggris, Crisis Text Line di Amerika Serikat, dan Lifeline di Australia. 

3 dari 4 halaman

Figur Lainnya

Crisis Text Line dan Shout memberikan dukungan secara gratis untuk orang-orang dalam krisis melalui teks. Sementara Lifeline menyediakan dukungan krisis rahasia 24 jam gratis dan layanan pencegahan bunuh diri.

Apple akan menyediakan tiga penayangan audio khusus dari episode Time to Walk secara gratis. Mereka akan tersedia di Apple Music 1, stasiun radio global unggulan di Apple Music, pada awal pekan depan.

Tamu terkenal lain yang telah mengambil bagian dalam seri Time to Walk termasuk Dolly Parton, Shawn Mendes, Uzo Aduba, Anderson Cooper, Misty Copeland, Nick Jonas, dan Anthony Ramos.

4 dari 4 halaman

Infografis 4 Tips Jaga Kesehatan Mental Saat Pandemi COVID-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.